PT. Langgam Harmoni Akui Beli Lahan Kopsa-M Dari Mantan Direksi PTPN V

Dibaca: 82 kali  Jumat,22 September 2017 | 15:34:33 WIB
PT. Langgam Harmoni Akui Beli Lahan Kopsa-M Dari Mantan Direksi PTPN V
Ket Foto : PTPN V
BANGKINANG- Meneger PT. Langgam Harmoni, Karel akui beli lahan Tahun 2006 melalui mantan Direktur PTPNV 'Mardjan Ustha'. Dan itu disebutkannya dalam pertemuan memfasilitasi polemik Koperasi Petani Sawit Makmur (Kopsa-M) dengan PT. Perkebunan Nusantara V di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu. Pertemuan ini digelar Pemerintah Kabupaten Kampar dan dipimpin langsung oleh Bupati Azis Zaenal, Selasa (19/9) lalu.
 
"Mardjan yang menjual lahan koperasi seluas 400 hektare kepada PT. Langgam Harmoni. Dan sekarang alas hak kepemilikan lahan terdiri dari 76 Sertifikat Hak Milik (SHM) dan 123 Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR).
 
Menariknya, pihak Kopsa-M Antoni mengklaim, nama pemilik yang tercantum dalam SHM adalah anggota koperasi. "Bahkan, lahan 400 ha itu dibangun dengan uang pinjaman koperasi ke bank dengan PTPN V sebagai avalis sebesar Rp. 13 miliar lebih,"jelanya.
 
Penjualan lahan dilakukan pada tahun 2006 silam. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kala itu Mardjan menjabat Direktur SDM dan Umum PTPN V. Diketahui, Mardjan pernah maju pada Pilkada Kuantan Singingi tahun 2015 sebagai Calon Bupati. Ia berpasangan dengan Muslim.
 
Berdasarkan jumlah harta yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Mardjan adalah Calon Kepala Daerah terkaya di antara tiga Pasangan Calon atau enam orang Calon Kepala Daerah. Ia melaporkan memiliki harga kekayaan sebesar Rp. 17,483 miliar.
 
‎Mardjan pernah memegang jabatan strategis di perusahaan pelat merah ini sebelum pensiun. Setelah di a pernah menjabat Direktur SDM dan Umum di PTPN VII Provinsi Sumatera Selatan. Di PTPN VII, ia juga pernah menjabat Direktur Produksi.
 
 
Penulis : M.Ikbal
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri