Freeport Buka Lowongan Fresh Graduate, Bisa Dibayar Rp 10 Juta Lebih

Dibaca: 105 kali  Jumat,25 Agustus 2017 | 19:24:06 WIB
Freeport Buka Lowongan Fresh Graduate, Bisa Dibayar Rp 10 Juta Lebih
Ket Foto : frepot indonesia

HALOBISNIS.COM-PT Freeport Indonesia (PFI) tengah membuka lowongan kerja untuk lulusan baru ataufresh graduate. Perusahaan tambang asal Amerika Serikat ini tahun ini hanya membuka untuk jurusan teknik.‎

Arlan Suruan, Corporate Communication PFI, mengatakan lowongan dibuka untuk fresh graduate untuk jurusan teknik pertambangan, teknik geodesi, teknik sipil, teknis elektro, serta teknik industri.

Kemudian dibuka untuk jurusan teknik mesin, metalurgi, teknik geologi, teknik kimia, keselamatan dan kesehatan kerja, dan teknik arsitektur. 

"Kita buka lowongan dulu, khususnya untuk fresh graduate, minimal kelulusan tak lebih dari 2 tahun. Kebetulan hanya untuk teknik untuk penempatan di Papua," jelas Arlan kepada detikFinance ditemui di Jobfair Kemenaker, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Diungkapkannya, pihaknya baru membuka lamaran untuk calon karyawan, sementara jumlah kebutuhan baru saat ini masih dihitung dari kebutuhan di area tambang.

"Jadi untuk berapa yang akan kita hire masih hitung, karena masih menunggu permintaan dari setiap divisi. Untuk saat ini kita baru terima saja, jika lolos administrasi, akan ada panggilan tes psikotes, wawancara, dan medical check up," kata Arlan.

Ditanya berapa gaji yang bisa didapat setiap bulan untuk fresh grade di PFI, dirinya enggan membeberkannya. Namun untuk gaji pokok sendiri di kisaran Rp 3-5 juta, belum termasuk tunjangan-tunjangan.

"Sebanarnya kalau standar gaji di Freeport hampir sama dengan level MT (manajement trainee) di perusahaan lainnya, antara Rp 3-5 juta, itu gambaran saja. Tapi saya kira kalau di Freeport ada benefit tunjangan yang cukup besar, apalagi kalau penempatan di tambang, tunjangan disesuaikan dengan risiko," ujar Arlan.

"Tunjangan bisa di atas Rp 10 juta. Kelebihan lain di Freeport itu tunjangan kesehatan unlimited jika sakit untuk istri dan 3 anak. Sekolah anak juga difasilitasi untuk di Papua dari SD sampai SMA," tutur pria asli Nabire ini.

Hal lainnya, sambung dia, karyawan juga bisa diberikan fasilitas tiket pesawat untuk karyawan yang ingin pulang di Timika saat masa cuti.

"Ada tiket pesawat dua kali PP dari Timika ke Surabaya, Jakarta, Makasaar, dan tujuan lain. Karena sistem kerja di Freeport berbeda-beda, ada paket 2 minggu kerja, 2 minggu cuti, ada 3 bulan kerja 22 hari cuti, atau 6 bulan kerja 1 bulan cuti," terang Arlan.

 
 
Editor : Endang
Sumber : Detik.com
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri