Direksi PTPN V Tepung Tawari 193 JCH Petani Plasma Yang Berangkat Haji

Dibaca: 243 kali  Kamis,27 Juli 2017 | 16:55:59 WIB
Direksi PTPN V Tepung Tawari 193 JCH Petani Plasma Yang Berangkat Haji
Ket Foto : Direksi PTPN V bersama JCH dari petani Plasma
HALOBISNIS.COM-Direksi beserta jajaran PTPN V menepung tawari 193 Calon Jemaah Haji (JCH) tahun 2017/1438H, Rabu (26 /7) kemarin. Bertempat di ruang Dang Merdu Gedung Serba Guna Kantor Pusat PTPN V Jalan Rambutan Pekanbaru, sedikitnya 193 JCH yang terdiri dari 20 karyawan beserta batih dan 172 petani plasma beserta anggota keluarganya, diselamati dan diberi doa dalam suasana kebersamaan dan silaturrahim.‎
 
Direktur Utama PTPN V Mohammad Yudayat yang turut hadir menyebutkan, sebagai rukun islam ke lima, ibadah haji merupakan suatu ibadah yang didambakan yang tidak seluruh umat Islam bisa mendapatkan kesempatan untuk menunaikannya.
 
“Oleh sebab itu, penyelenggaraan tepung tawar yang rutin dilaksanakan Perusahaan setiap tahun ini adalah wujud  rasa syukur sekaligus apresiasi Manajemen kepada JCH yang berasal dari keluarga besar PTPN V,” ujar Yudayat.
 
“Selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur!,” harapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Yudayat juga menginformasikan jika di musim haji kali ini terjadi peningkatan jumlah Jemaah Calon Haji PTPN V jika dibandingkan dengan musim haji tahun 2016.
 
“JCH 2016 lalu ada 58 orang. Sekarang 193 orang atau lebih dari dua kali lipatnya. Mudah-mudahan peningkatan JCH tersebut bisa menjadi motivasi bagi kita yang belum, agar segera mendaftar dan senantiasa mempersiapkan diri,” tukas Yudayat lebih lanjut.
 
Direktur Utama Perusahaan Perkebunan sawit dan karet yang murah senyum itu juga menghimbau para karyawan PTPN V yang akan melaksanakan haji agar tetap senantiasa menjaga kondisi terutama kesehatan.
 
 
 
 “Kita menyadari, memenuhi rukun-rukun dan sunnah Haji menuntut fisik yang prima. Maka kepada JCH PTPN V, jagalah kondisi diantaranya melalui makan dan istirahat yang cukup,” ucap Yudayat.
 
Yudayat berpesan kepada JCH untuk memelihara niat dan menjaga kebersihan jiwa. “Yang pertama, niat harus ikhlas, sebab Haji milik Allah SWT dan kita hanya pelakunya. Selanjutnya jiwa harus bersih, baik atas dosa dengan Rabb atau dosa dengan sesama manusia. Terakhir didik jiwa melalui peningkatan ibadah semenjak sebelum berangkat seperti sekarang ini,”,ungkapnya.
 
Ia juga mengungkapkan agar JCH tidak lupa mendoakan perusahaan. “doakan kami disana", semoga keberkahan dan rahmat Allah selalu tercurah kepada kita, agar kita semua diberikan kekuatan dalam menghadapi berbagai tantangan maupun beragam kondisi sulit yang menerpa Perusahaan. "Doakanlah PTPN V yang kita cintai ini, dapat berkelanjutan, tumbuh dan berkembang memberikan manfaat kepada seluruh stakeholdersnya,” tutup Yudayat.
 
 
Penulis : M.Ikbal
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri