Sambut Hari Anak Nasional

Presiden Jokowi, Tujukan Aktraksi Sulap Kepada Anak-Anak di Riau

Dibaca: 60 kali  Minggu,23 Juli 2017 | 15:14:34 WIB
Presiden Jokowi, Tujukan Aktraksi Sulap Kepada Anak-Anak di Riau
Ket Foto : Jokowi tunjukan sulap didepan anak-anak

HALOBISNIS.COM-Untuk pertama kalinya, Presiden Joko Widodo memamerkan aksi sulap ke khalayak umum. Bahkan, Jokowi meminta istrinya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo menjadi asistennya.

Aksi sulap itu dilakukan di depan ribuan anak-anak dari seluruh Indonesia yang berkumpul dalam acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017, di Lapangan Gedung Daerah Pauh Janggi, Pekanbaru, Riau, Minggu (23/7/2017). Jokowi dengan penuh percaya diri ingin menujukkan aksi sulap yang diakuinya sudah berlatih berhari-hari.

 

"Anak-anak, Ibu Negara Iriana Jokowi Pak Jokowi minta maju untuk bantu Pak Jokowi main sulap. Ini Pak Jokowi sudah berlatih berhari-hari," kata Jokowi disambut tepuk tangan anak-anak.

Iriana kemudian menunjukkan sebuah tongkat. "Ini tongkat ajaib," katanya. Jokowi meminta anak-anak untuk berhitung 1,2 dan 3.

Haapp, tongkat yang dipegang Jokowi kemudian berubah menjadi setangkai bunga. Dia pun menyerahkan bunga itu ke Iriana.

"Ni, Bu Jokowi," kata Jokowi.

Jokowi melanjutkan aksi sulapnya. Kali ini berkenaan dengan bola. Jokowi memegang dua bola. Sementara itu dia meminta Iriana untuk menunjukkan tangannya ke anak-anak yang kosong, tak memegang apa-apa.

Jokowi meminta anak-anak untuk berhitung. Tiba-tiba tangan Iriana memegang bola. Tepuk tangan menggema untuk Jokowi dan Iriana.

Ada lagi aksi sulap Jokowi dan Iriana yang menunjukkan sebuah kotak. "Ini kota kosong kan ya?" kata Jokowi menujukkan ke depan anak-anak.

Anak-anak kemudian diminta berhitung hingga tiga. Tiba-tiba kotak tersebut mengeluarkan bola. Jokowi lalu menunjukkan kembali kotak tersebut, dan kembali kosong. Kejadian yang sama berulang.

Terakhir, Jokowi menunjukkan sebuah kantong warna merah. Jokowi memperlihatkan kantong tersebut ke anak-anak. "Kosong kan? Kosong. Kosong loh ya," kata Jokowi.

Jokowi meminta salah satu anak untuk maju. Anak tersebut kemudian diminta untuk merogoh kantong tersebut yang ternyata berisi sebuah jam tangan.

"Loh, ada jam tangan. Sudah, jam tangannya buat kamu. Ambil," kata Jokowi.
 
 
Editor : Endang
Sumber : Detik.com
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri