Kembangkan Wisata di PLTA, Pemda Kampar Diminta Kordinasi ke PLN Riau

Dibaca: 451 kali  Senin,17 Juli 2017 | 22:52:19 WIB
Kembangkan Wisata di PLTA, Pemda Kampar Diminta Kordinasi ke PLN Riau
Ket Foto : kawasan PLTA Koto Panjang

HALOBISNIS.COM-PLT Maneger Pusat Listrik Unit PLTA Koto Panjang  Iwan Nurdiansyah, meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kampar, melakukan kordinasi jika berkeinginan mengembangkan sektor wisata di wilayah ‎Catchment Area (Daerah Tangkapan Air)  Pembangki Listrik Tenaga Air (PLTA)‎ yang sudah dibebaskan. 

 
‎"Kami tidak melarang jika Pemda, ingin mengembangkan wisata disekitar wilayah milik PLTA, karena memang diakui lokasinya indah. Tapi, diharapkan pemerintah dapat melakukan kordinasi terlebih dahulu dengan PLN Riau dan pusat jika ingin mengembangkanya. Karena kami berusaha untuk menjaga agar daerah tangkapan air tidak disalahgunakan nantinya,"ujarnya, Senin (17/07). ‎ 
 
Irwan,  juga meminta jika itu dijadikan lokasi wisata oleh pemerintah, kebersihan lokasi harus dapat terjaga dengan sebaik mungkin.
 
"Sungai yang terlihat indah itu jangan dikotori dengan sampah. Untuk pemerintah harus dapat bertanggunjawab dalam menjaga kebersihannya,"pungkasnya.‎
 
Namun yang paling dikuatirkan dalam hal ini, adalah pihak oknum-oknum tertentu yang memperjual belikan lahan ‎Catchment Area‎ PLTA Koto Panjang.
 
"Untuk itu bagi oknum yang melakukan penjualan lahan milik PLTA yang sudah dibebaskan akan kami bawa keranah hukum,"tegasnya.
 
Sejauh ini kami pihak PLT‎A Koto Panjang tidak pernah me‎mpermasalahkan dalam pengembangan wisata dan buktinya‎ Venus olahraga dayung di XIII Koto Kampar, malah kami dukung.
 
" Untuk itulah kami harapkan adanya kordinasi bagi pemerintah, agar kami tidak disalah-salahkan nantinya,"tuturnya.
 
 
Penulis : M.Ikbal
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri