Pariwisata dan Makanan Khas Riau, Akan Dipromosikan di Acara HAN 2017

Dibaca: 175 kali  Minggu,16 Juli 2017 | 13:24:19 WIB
Pariwisata dan Makanan Khas Riau, Akan Dipromosikan di Acara HAN 2017
Ket Foto : wisata riau

HALOBISNIS.COM-Penyelenggaraan event Hari Anak Nasional (HAN) 2017,  Provinsi Riau mendapat kepercayaan menjadi Tuan Rumah dan rencananya kegiatan besar tersebut akan  dilaksanakan  dihalaman Kediaman Rumah Dinas Gubernur Riau, mulai dari tanggal 20 sampai 23 Juli mendatang.‎

"Pelaksanaan HAN 2017 yang akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, ini akan mengundang sekitar 4.000 anak yang terdiri dari peserta Forum Anak Nasional, anak-anak Sekolah di Pekanbaru, pejabat Pemerintah Pusat dan Daerah, serta anak Berkebutuhan Khusus (ABK), "sebut Karo Humas Pemrov Riau Darusman, baru-baru ini.

Ia juga menyebutkan acara kegiatan tersebut akan Mengambil tema “Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga”, HAN 2017 diharapkan dapat mewujudkan ketahanan keluarga untuk mendorong tumbuh kembang anak Indonesia yang berkualitas; mewujudkan keluarga ramah anak untuk melindungi hak anak dari berbagai tindak kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi; serta membangun karakter anak Indonesia yang berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Sedangkan latar belakang pelaksanaan HAN 2017 sendiri adalah menjadi momen penting bagi anak Indonesia untuk merayakan keberadaan mereka sebagai penerus bangsa. "Karena sejak dini anak-anak perlu dipersiapkan dengan berbagai pengetahuan dan life skills untuk menghadapi situasi dunia di masa mendatang,"ujarnya.

"Sehingga perlu adanya pengembangan pengetahuan dan kepribadian serta karakter yang kuat, agar mampu bekerja keras, dengan disertai karakter jujur, cerdas, kreatif, dan mandiri,"ungkapnya.

Mengenai persiapan acara tersebut sejauh ini sudah berjalan 80 persen, karena yang akan datang itu pesertannya seluruh provinsi yang ada di indonesia. "Jadi iven besar ini akan‎ menjadi promosi bagi Riau, untuk menunjukan pariwisatanya dan juga makanan khas Riau‎,"pungkasnya.

 

Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri