Pemkab Kampar Akan Usulkan Pemutihan Kawasan Hutan di Lokasi Wisata Alam

Dibaca: 326 kali  Kamis,13 Juli 2017 | 18:23:09 WIB
Pemkab Kampar Akan Usulkan Pemutihan Kawasan Hutan di Lokasi Wisata Alam
Ket Foto : wisata alam kampar

HALOBISNIS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Kampar, akan mengusulkan pemutihan kawasan objek wisata alam yang berada dilokasi hutan lindung . Karena rencananya pemerintah akan m‎engembangkan objek wisata, yang lokasinya masih terisolir. Untuk Dinas PUPR akan beke‎rjasama dengan Dinas Pariwisata Kampar dalam membangun akses jalan agar dapat dilalui oleh wisatawan.

 
Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kampar Indra Pomi, ST saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (13/07).
 
Ia juga menyebutkan, bahwa untuk menarik wisatawan memang sangat perlu ada pembangunan jalan dilokasi wiasata. Namun sebelum itu harus terlebih dahulu meminta izin sama Menteri Kehutanan agar tidak muncul masalah hukum.
 
"Sedangkan untuk mengenai jalan yang akan dibangun apakah semenisasi ataukah di aspal, hal itu nanti akan dibahas. Yang terpenting ada izin terlebih dahulu,"ujarnya.
 
Indra Pomi, juga mengungkapkan‎ mengenai  RTRW Kabupaten Kampar ini akan di Usulkan ke Provinsi Riau untuk dibahas. Karena sekarang Pemerintah Provinsi, sedang melakukan pembahasan RTRW Riau dan mudah-mudahan apa yang kita usulkan ini dapat diakomodir.
 
" Karena Bupati Kampar, akan menggiatkan wisata yang di Kampar agar dapat di kelolah dan dapat menggiatkan ekonomi masyarakat,"pungkasnya.
 
Dalam pembahasan RTRW bersama Bupati Kampar Aziz Zainal, berapa waktu lalu semua lokasi wisata alam yang berpotensi sudah di usulkan agar dibangun akses jalan.
 
" Jadi sekarang kita tinggal menunggu hasilnya usulan yang disampaikan tersebut. Mudah-mudahan di Tahun 2018 semua bisa terealisasi dengan baik,"tuturnya. 
 
 
Penulis : M.Ikbal
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri