Satpol PP Kampar Tertibkan 300 Bangunan dan Usaha Tanpa Ada Izin

Dibaca: 72 kali  Kamis,13 Juli 2017 | 18:09:06 WIB
Satpol PP Kampar Tertibkan 300 Bangunan dan Usaha Tanpa Ada Izin
Ket Foto : Satpol PP Kampar tertibkan banguna dan usaha tidak berizin

HALOBISNIS.COM-Sebanyak 300 bangunan dan usaha yang tidak mempunyai izin ditertibkan oleh Satpol-PP Kampar. Kegiatan ini akan dilaksanakan hanya dalam satu hari saja mulai dari batas kota sampai jembatan Danau Bingkuang.‎

De‎mikian disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Kampar, M. Jamil saat melaksanakan penertiban, Kamis (14/07).
 
Ia mengatakan , tujuan dari penertiban ini agar tidak bertambahnya bangunan tidak berizin disepanjang jalan, untuk itu mulai dari sekarang harus dimulai. "Lagipun, Bupati Kampar juga tidak menginginkan ini maki marak makanya kita tertibkan,"sebutnya.
 
M. Jamil juga menambahkan, mengenai penertiban ini personil yang sudah diturunkan sebanyak 150 Satpol PP  dan ditambah bantuan personil Dishub 11 orang, Kepolisian 11 orang, Dinas Lingkungan Hidup 6 orang,TNI 4 orang serta aparat setempat . " Jadi dengan personil yang lengkap kita bekerja agar hari ini selesai pekerjaan penertiban,"jelasnya.
 
Selain itu Kasatpol-PP Kampar juga mengungkapkan, mengenai mekanisme penertiban, mereka sudah melayangkan surat teguran pertama di bulan Januari dan teguran kedua di bulan april. Sedangkan teguran ke Tiga di bulan Juli 2017 ini.‎ " Dan hari ini barulah kita bertindak melakukan pembongkaran Banguna dan usaha yang tidak berizin, dengan menggunakan alat berat,"jelasnya lagi.

Yang harus diketahui lagi tegas Kepala Satpol PP Kampar mengatakan, penertiban ini sudah kelima kalinya. Karena mereka melanggar aturan dalam mendirikan bangunan harus 23 meter dari badan jalan. " Namun kenyataan yang terlihat bangunan yang berdiri sangat dekat dari badan jalan,"bebernya.
 
"Makanya jika ada yang protes dengan penertiban yang kita laksanakan hari ini, kita siap menghadapinya. Bahkan dengan jalur hukum juga kita siap, karena kita berkerja sudah berdasarkan aturan dan toleransi,"pungkasnya. 
 
 
Penulis : M.Ikbal
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri