Wuling Diharapkan Bisa Dongkrak Kapasitas Produksi Mobil di RI

Dibaca: 73 kali  Rabu,12 Juli 2017 | 15:55:23 WIB
Wuling Diharapkan Bisa Dongkrak Kapasitas Produksi Mobil di RI
Ket Foto : produksi mobil

HALOBISNIS-COM-Pabrikan China, Wuling masuk ke Indonesia. Tak sekadar jualan, pabrikan ini juga memproduksi mobil di Indonesia di pabriknya yang berdiri di Cikarang, Jawa Barat.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menyambut baik dibukanya pabrik produksi mobil Wuling di Cikarang. Dia bahkan berharap, dengan dibukanya pabrik Wuling di Cikarang, merek otomotif asal China ini bisa memberikan kontribusi untuk industri otomotif nasional. 

"Kehadiran PT SGMW Motor Indonesia diharapkan juga mampu mendongkrak kapasitas produksi hingga menjadi 1,2 juta unit per tahun," kata Airlangga di acara peresmian pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017) kemarin.

Airlangga juga mengharapkan Wuling bisa menyerap lebih banyak komponen lokal. Saat ini, untuk tahap pertama, Wuling dengan mobil pertama di Indonesia yaitu Wuling Confero S menyerap lebih dari 50 persen komponen lokal.

"(Diharapkan berkontribusi terhadap) program nasional keterlibatan bahan baku nasional. Sudah dipersiapkan roadmap untuk bahan baku baja, resin/ plastik, sintetic rubber dan aluminium. Diharapkan keeempat bahan baku ini sebelum 2019 sudah bisa dipasok oleh produksi dalam negeri," kata Airlangga.

 

Editor : Endang

Sumber : Detik.com

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri