Ruspan Aman : Kader Golkar Riau, Jangan Merajuk Jika Tidak Didukung Partainya Sebagai Gubernur

Dibaca: 185 kali  Rabu,12 Juli 2017 | 00:52:33 WIB
Ruspan Aman : Kader Golkar Riau, Jangan Merajuk Jika Tidak Didukung  Partainya Sebagai Gubernur
Ket Foto : kader Golkar

HALOBISNIS-COM-Ketua Harian DPD I Golkar Riau Ruspan Aman, meminta agar para kader Golkar Riau yang menyatakan ingin maju sebagai Gubernur Riau di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, tidak usah merajuk‎ jika nantinya tidak diusung sebagai calon gubernur oleh partainya sendiri. 

 
"Karena proses usung dan tidak diusung itu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar yang menentukan berdasarkan hasil survei, "ujarnya, Selasa (11/07) .
 
Oleh karena itu jika kemungkinan  tidak di usung oleh partai sendiri nantinya, para kader Golkar seperti Andi Rachman, M. Harris, Syamsuar dan Yopi Arianto, harus berusaha juga mencari partai lainnya punya kursi yang mau mengusung dirinya menjadi calon gubernur.
 
"Namun tetap harus berdarah Golkar, meskipun diusung partai lain dan tidak menjadi kutu loncat menjadi kader partai yang mendukungnya," sebutnya tokoh tua golkar Riau ini.
 
Ruspan Aman juga mengungkapkan, dari beberapa pemilihan Kepala Daerah di Riau baru baru ini ada beberapa kader Golkar yang tidak didukung oleh partainya dan malah memakai perahu partai lain. 
 
"Tetapi, bisa kita lihat sendiri mereka tetap menang, meskipun tidak memakai partainya sendiri. Oleh karena jangan berputus asa, meski tidak dijagokan partai sendiri, karena semua itu Allah yang menentukan. Jadi carilah partai lainya, jika partai sendiri nantinya tidak mengusung,"pungkasnya.
 
Ruspan Aman, juga menceritakan kalau dirinya ini sudah berkarat di Golkar. Tetapi, saat pemilihan sebagai Wakil Gubernur di DPRD Riau, dirinya tidak terpilih. Lantas, apakah dirinya merajuk! Tidak, sama sekali. 
 
"Saya hanya berpikir ini jalan sudah ditentukan oleh Allah, bukan saya yang terpilih. Padahal saya ini di Golkar sudah dendengkotnya dan masih tetap akan berdarah golkar sampai kapanpun. Oleh karena itu kepada adek-adek saya yang maju, jangan pernah putus asa, "tuturnya.
 
Selain itu yang di harapkan kepada kader Golkar yang berniat maju sebagai Gubernur Riau, di minta tetap menjaga silaturahmi meskipun saling bersaing. 
 
"Kekompakan tetap harus dijaga serta persaudaraan juga. Jangan saling buruk memburukan dalam bersaing, karena menjadi sosok Gubernur ini masyarakat hanya mencari siapa yang layak menjadi tempat mereka menyadarkan harapan agar lebih baik lagi dari sebelumnya. Untuk itu tunjukan program dan gagasan yang akan diperbuat  dalam mencari simpati masyarakat,"tuturnya lagi.
 
Ruspan Aman juga menegaskan, bahwa dirinya tidak ada mendukung siapapun sebelum ada keputusan dari pihak DPP Golkar. "Namun jika itu sudah dari keputusan DPP Golkar, seluruh kader wajib untuk mendukung dan memenangkan calon gubernur yang di usung,"tegasnya. 
 
 
Penulis : M.Ikbal
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri