Ketua DPRD Kampar : CSR Perbankan BUMN, BUMD dan Swasta Belum Pernah Saya Dengar ?

Dibaca: 264 kali  Kamis,15 Juni 2017 | 01:02:49 WIB
Ketua DPRD Kampar : CSR Perbankan BUMN, BUMD dan Swasta Belum Pernah Saya Dengar ?
Ket Foto : csr

HALOBISNIS.COM - Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, mengingatkan agar Bupati jangan sampai lupa terhadap pihak Perbankan yang juga memiliki dana CSR, baik perusahaan Perbankan swasta dan BUMN. Dan termasuk milik BUMD Bank Riau Kepri milik pemerintah daerah Riau sendiri juga jangan dilupakan. 

"Agar tidak ada saling membedakan antara bank pemerintah dan milik swasta,"tegasnya , Rabu (14/6/2017) .

Selama ini sudah berapa banyak masyarakat yang menabung dan melakukan kredit, tentunya itu menguntungkan bagi bank dan jangan sebut merugi. 

"Karena tidak mungkin suatu usaha dan program yang dilaksanakan tidak ada untungnya. Untuk itu bank harus juga peduli,"sebutnya. 

Intinya sekarang ini, perbankan harus terbuka dalam penyaluran CSR yang mereka laksanakan. Karena ini kewajiban yang sudah diatur Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (“UUPT”) serta Peraturan Pemerintah No. 47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perseroan Terbatas (PP 47/2012). "Jadi jangan pura-pura tidak tahu tentang aturannya,"pungkasnya.

Selama ini, kata Ahmad Fikri yang dipangil akrab dengan sebutan Ongah, tidak pernah melihat dan mendengar bagaimana Perbankan menjalankan serta menyalurkan CSR-nya.

"Untuk itu saya ingin melihat juga bagaimana bentuk penyaluran yang mereka lakukan,"cetusnya.

 

Penulis: M.Ikbal 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri