Naik Taksi Udara ke Bandara Soetta, Berapa Tarifnya?

Dibaca: 130 kali  Kamis,08 Juni 2017 | 00:43:38 WIB
Naik Taksi Udara ke Bandara Soetta, Berapa Tarifnya?
Ket Foto : taxsi udara

TANGERANG - Salah satu operator penerbangan PT Whitesky Aviation bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II dalam menyediakan terminal helikopter di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

PT Whitesky sendiri nantinya menyediakan sejumlah helicopter untuk mengangkut penumpang dari wilayah Jabodetabek dan Bandung yang ingin pergi menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Lalu, berapa tarifnya?

"Per passenger Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta itu untuk yang reguler. Jadi yang dari tengah kota Jakarta ke Bandara Soetta, Cengkareng. Kalau untuk 3-4 juta itu di luar Jakarta. Tergantung nanti jarak masing-masing," kata Direktur Utama Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja di Cengkareng, Tangerang, Rabu (7/6/2017).

Perjalanan reguler sendiri menggunakan helikopter jenis Bell 407, Bell 505, Airbus 130, Agusta 009 dan Agusta 109. Sementara untuk premium menggunakan helikopter Bell 429 yang memiliki kapasitas 6 penumpang.

Dirinya mengatakan untuk perjalanan premium pihaknya belum menentukan tarif. Saat ini pihaknya masih mengkaji tarif tersebut.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan saat ini taksi udara miliknya masih menggunakan sistem charter untuk setiap perjalanan. Jadi penumpang tak membeli tiket per tempat duduk.

"Jadi semi charter ya. Kita booking satu flight, tapi nanti kita berharap ke depannya untuk memperbolehkan passenger itu share flight," tukasnya.

 

Editor: Endang 

Sumber: detik. com 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri