Safari Ramadhan

H.M. Harris : Saya Dulu Miskin, Karena Itu Saya Tahu Penderitaan Orang Miskin

Dibaca: 170 kali  Selasa,06 Juni 2017 | 22:40:00 WIB
H.M. Harris : Saya Dulu Miskin, Karena Itu Saya Tahu Penderitaan Orang Miskin
Ket Foto : calon gubernur Riau HM.Harris saat safari ramadhan

PEKANBARU -Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau H.M.Harris yang maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau2018 mendatang, melakukan safari Ramadhan di Masjid Babus Sobar,  Jalan Sail/ Tunas Jaya-Pekanbaru, pada Senin (05/06) malam. 

Pada saat kedatangannya H.M.Harris, sudah dinanti oleh ummat muslim di Masjid Babus Sobar,  agar sama-sama dapat melaksanakan ibadah sholat tarawih dan witir berjamaah.

Usai melaksanan sholat berjamaah selaku tamu kehormatan yang hadir, pengurus masjid memberikan kesempatan menyampaikan tujuan kedatangannya, dan H.M. Harris, menyebutkan kalau dirinya ingin bersilahturahmi kepada masyarakat Pekanbaru sekitarnya. " Karena saya mempunyai niat untuk maju menjadi Gubernur Riau di Tahun 2018, untuk itulah saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat,"ucap Bupati Pelelawan ini.

Meskipun yang akan maju jadi Gubernur Riau itu sangat banyak, sebut M. Harris. Hal itu menjadikan kita semua harus berusaha, karena tanpa ada usaha semua akan sia-sia saja. 

" Makanya saya maju sebagai gubernur tentunya harus bersosialisasi kepada masyarakat.  Sedangkan yang menentukan apakah saya akan duduk sebagai gubernur nantinya adalah Allah. Dan itu semua tergantung dari usaha yang kita punya dan bukan berpasrah diri,"ungkapnya.

Ia juga memaparkan berbagai prestasinya selama menjabat Bupati Pelalawan dua periode. Katanya, tahun2009, Pelalawan masih menjadi kabupaten tertinggal di Riau. "Tetapi saat ini sudah menjadi kabupaten yang diperhitungkan,"tuturnya. 

Selain itu kemajuan Pelalawan ,sebutnya Harris, dengan adanya  tujuh program strategis yang digagasnya, yakni; 1 Pelalawan Cerdas, Pelalawan Terang, Pelalawan Lancar dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa/Kelaurahan, Peningkatan Ketahanan Pangan dan Perkebunan, Pengembangan Objek Wisata Bono, serta Pembangunan Kawasan Teknopolitan Pelalawan.

"Alhamdulillah ketujuh program tersebut bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ketujuh program ini terlaksana dengan baik," katanya.

Dan sekarang pelelawan dulunya itu adalah daerah kabupaten yang tertinggal dibanding daerah yang lain. Sudah lebih maju dan bisa bersaing dengan kabupaten lainnya

 

Anak Saya Meninggal 

 

Meskipun sekarang dirinya suda kaya, sebut H.M. Harris. Namun dirinya juga pernah merasakan bagai mana sakitnya menjadi orang miskin. Yang selalu tidak menjadi perhatian pemangku kepentingan negeri ini, termasuk dalam mendapatkan pelayanan pengobatan di Rumah Sakit dan Puskesmas. 

"Karena saat miskin dulu saya juga menjadi korban, sehingga anak saya meninggal akibat biaya dan kurang tanggapnya puskesmas pada saat itu terhadap warga miskin, " sebutnya. 

"Makanya saya sadar apa yang pernah dialami bagi setiap warga miskin, sama yang saya rasakan dulunya.  Untuk itulah sebagai Bupati Pelelawan saya tidak mau ini terjadi kepada masyarakat lainnya. Oleh karena itu saya menegaskan kepada setiap Camat dan  Kelurahan / Desa dapat memproses segala surat-surat sebagai keperluan warga miskin yang berobat. Begitu juga Puskesmas dan Rumah Sakit harus melayani dengan baik masyarakat yang berobat,"sebutnya lagi.

Selain itu M. Harris, juga menyebutkan tentang mengapa sekarang  Pelelawan terang, karena pemerintah sudah membangun pembangkit listrik secara bertahap serta melakukan kerjasama. Kalau diharapkan dari APBD saja, Pelelawan sangat kecil anggarannya. "Oleh karena dengan pengalaman dan pergaulan yang saya miliki ini saya ingin membangun Riau ini lebih baik lagi, "tuturnya sembari menyebutkan kalau dirinya bisa seperti ini, karena dulunya berusaha kayu.

Sebelumnya tokoh masyarakat  Zulkifli Yusuf, yang juga sekaligus ketua masjid babus sobar, menyebutkan kalau Pak Haris adalah masih warga Hang tuah juga. Untuk itu selaku warga kami sangat senang dengan kehadiran calon gubernur dan juga bupati pelelawan di masjid yang kami cintai ini, telah memberikan bantuan terhadap anak yatim, orang miskin dan bahkan membantu pembangunan masjid. 

"Karena masjid yang menjadi tempat beribadah ummat muslim, sangat butuh perhatian. Begitu juga nantinya jika bapak terpilih jadi Gubernur,"ujarnya.

Sedangkan Ustad Yurnalis S.Ag, dalam tausiyahnya mengatakan, bahwa pak Harris adalah santri pesantren Darul Nadoh Bangkinang. Jadi tidak perlu diragukan soal mempelajari agama islam. "Kalaupun jadi gubernur tentu dia tahu agamanya dan inilah pemimpin yang kita cari,"ujarnya

Ia juga menyebutkan bahwa orang yang tidak puasa dan sholat tarawih tidak berhak mengucapkan minal aidin walfaizin. "Yang berhak mengucapkan hanya bagi orang berpuasa dan sholat tarawih,"ujarnya.

Namun dalam berpuasa ini, Allah sangat mencintai hambanya yang rajin berzakat dan bersodaqoh.  Meskipun ahli ibadah sekalipun jika dia pilit dalam bersodaqoh Allah tidak akan mencintainya. 

"Karena itu dengan sodaqoh yang diberikan Bupati Pelelawan H.M.Harris, haruslah menjadi contoh bagi semua. Sebab dengan begitulah kita dapat membantu anak yatim dan juga orang miskin yang membutuhkan bantuan,"pungkasnya.

 

Penulis: M.Ikbal 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri