Sri Mulyani: 14 Calon Dewan Komisioner OJK Pilihan Terbaik

Dibaca: 49 kali  Rabu,31 Mei 2017 | 21:47:10 WIB
Sri Mulyani: 14 Calon Dewan Komisioner OJK Pilihan Terbaik
Ket Foto : ojk

JAKARTA -Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan 14 nama Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) periode 2017-2022 merupakan pilihan terbaik dari Panitia Seleksi (Pansel). Nama-nama yang akan di uji DPR tersebut dianggap sudah memenuhi segala kompetensi yang dibutuhkan sebagai calon pimpinan OJK. 

Pansel, diakui Sri Mulyani sudah memilih dengan selektif dari 882 pelamar berdasarkan empat tahapan seleksi, yakni tes administrasi, tahapan rekam jejak, masukan masyarakat, makalah, tahap tes kepribadian dan kesehatan, serta tahapan wawancara.

 

 

"Jadi itu (nama Calon Anggota DK OJK) adalah hasil yang Pansel anggap terbaik. Kandidat ini sesuai dengan kompetensi, memiliki integritas, dan kepemimpinan yang cukup untuk menjaga sektor keuangan yang begitu penting sekarang ini," papar dia di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (31/5/2017). 

Menurut Sri Mulyani, sektor keuangan adalah sektor penting guna menunjang perekonomian nasional. Dampaknya dapat menciptakan kesempatan kerja, dan membangun kepercayaan. "Kita memilih (Calon DK OJK) yang terbaik," ucap Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu. 

Adapun 14 Calon Anggota DK OJK yang sudah melalui serangkaian proses seleksi dan dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan Calon Anggota DK OJK, antara lain :

Calon Ketua merangkap Anggota

1. Wimboh Santoso
2. Sigit Pramono

Calon Wakil Ketua sebagai Ketua Komite Etik merangkap Anggota

1. Agus Santoso
2. Riswinandi

Calon Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan merangkap Anggota

1. Heru Kristiyana
2. Agusman

Calon Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal merangkap Anggota

1. Nurhaida
2. Arif Bahardin

Calon Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya merangkap Anggota

1. Edy Setiadi
2. Hoesen

Calon Ketua Dewan Audit merangkap Anggota

1. Haryono Umar
2. Ahmad Hidayat

Calon Anggota yang membidangi Edukasi dan Perlindungan Konsumen

1. Tirta Segara
2. Firmanzah.

 

Editor: M.Ikbal 

Sumber: Liputan 6. Com 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri