Pengawasan Rokok Ilegal, Riau Akan Diawasi, Dengan Melaksanakan Operasi Patuh AMPADAN I

Dibaca: 286 kali  Senin,15 Mei 2017 | 14:16:02 WIB
Pengawasan Rokok Ilegal, Riau Akan Diawasi, Dengan Melaksanakan Operasi Patuh AMPADAN I
Ket Foto : Bea cukai laksanakan apel

PEKANBARU-  Bertempat di Halaman Utama Kantor Wilayah Bea Cukai Riau dan Sumbar diadakan apel pembukaan OPERASI PATUH AMPADAN I yang berlaku di seluruh Indonesia, Senin (15/05).  

Demikian disampaikan Plh. Kabid Penindakan dan Penyidikan Kantor Wilayah Bea Cukai Riau dan Sumbar, Ken Indarto, yang mengungkapkan, Operasi Ampadan I menitikberatkan pada pengawasan rokok terutama rokok polos dan rokok berpita cukai tidak sesuai ketentuan yang masih beredar di wilayah Riau dan Sumatera Barat dan tak lupa akan dilakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Barang Ilegal tersebut.

"Dari Operasi ini nantinya akan dilakukan secara terus menerus dan akan dipantau langsung oleh Bea Cukai Pusat di Jakarta. “Kami akan bergerak secara massive dan berlanjut serta akan melaporkan kegiatan ini langsung ke Jakarta (Kantor Pusat Bea Cukai, red.) untuk ditindaklanjuti sesuai dengan Undang-Undang apabila ditemukan pelanggaran di lapangan,” ujarnya,

Ia juga menyebutkan, yang mana untuk wilayah operasi Riau dan Sumbar dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Riau dan Sumatera Barat, Yusmariza melalui Apel Pembukaan yang diikuti oleh Perwakilan Seluruh  Kantor Pengawasan Bea Cukai Riau dan Sumbar. Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pengawasan diseluruh daerah Riau dan Sumatera Barat dari maraknya peredaran Barang ilegal berupa rokok tidak sesuai ketentuan.

"Operasi  ditujukan untuk menekan angka peredaran rokok ilegal yang akan dilakukan bertahap dan berkelanjutan. Operasi akan dilakukan oleh tim yang dibentuk oleh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai nantinya akan bergerak di seluruh daerah Riau dan Sumatera Barat yang tersebar di Kantor Pengawasan Bea Cukai Pekanbaru, Dumai, Tembilahan, Siak Sri Indrapura, Selatpanjang, Bengkalis, Bagansiapiapi dan Teluk Bayur, "terangnya.

Ken Indarto, menegaskan kegiatan ini adalah rangkaian pengamanan masyakarat dari peredaran Barang Ilegal yang salah satunya dibebankan kepada instansi Bea Cukai. "Selain mengawasi peredaran, Bea Cukai juga akan turut untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya Barang Ilegal sebagaimana dimaksud, "ungkapnya. 

 

Penulis: Endang 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri