Indomaret Tidak Berizin Banyak Buka, Repol : Saya Kecewa Dengan Kinerja Satpol-PP

Dibaca: 681 kali  Selasa,21 Februari 2017 | 14:43:26 WIB
Indomaret Tidak Berizin Banyak Buka, Repol : Saya Kecewa Dengan Kinerja Satpol-PP
Ket Foto : Indomaret

BANGKINANG- Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar Repol, sangat kecewa dengan kinerja Satpol-PP Kampar, yang  melakukan pembiaran terhadap swalayan Indomaret yang buka tanpa izin. 

"Saya akan panggil kepala Satpol-PP Kampar, apa saja kerja mereka. Sehingga swalayan Indomaret buka dengan bebas tanpa ada izinnya,"ujarnya Senin (20/02) kemarin.

Ia juga mengatakan, sekelas perusahaan bersekala Nasional seperti Indomaret, harusnya mereka tertib dengan aturan berlaku.

"Ini sama saja mereka tidak menghormati Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kampar. Jangan kira mereka sekelas perusahaan besar se enak-enak saja, tanpa peduli lagi aturan. Harusnya mereka masuk kerumah orang menghormati bukan menyepelekan,"tutur repol yang juga politisi Golkar.

Untuk itu dengan kejadian ini, kata Repol, akan mengambil sikap tegas untuk memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan dengan izin perusahaan tersebut. Sekaligus pihak perusahaan akan kita panggil. 

" OPD terkait akan kita panggil dan begitu juga pihak perusahaan Indomaret juga akan kita heringkan di DPRD Kampar,"pungkasnya.

Sedangkan Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pertanahan, Indra Pomi ST, mengaku bahwa sejauh ini dirinya belum melihat izin Indomaret tersebut. 
"Sebab untuk pengurusan IMB dulunya di tahun 2016 ada di Dinas PU Cipta Karya, jadi belum ada laporan mereka kepada saya. Namun dengan masalah ini akan kita minta laporan dari mereka,"ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, untuk masalah ini juga akan dilaporkannya kepada PJ Bupati Kampar, agar ada sikap tertentu dari Kepala Daerah. "Saya juga akan kordinasikan masalah ini kepada PJ Bupati Kampar,"sebutnya.

Dilain hal Humas Indomaret Chodri, yang ditemui mengatakan, untuk saat ini pimpinan lagi tidak ada ditempat. Oleh karena itu dirinya belum bisa memberikan jawaban. " Namun untuk hal ini akan saya sampaikan kepada pimpinan, dan nantinya biar pimpinan yang menjawabnya seputar masalah izin usaha Indomaret ini,"tuturnya. 


Editor : Jefri Valdano

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri