Warga Perumahan BRP Protes Fasum Jadi Areal Parkir RS Awal Bros Panam

Dibaca: 1297 kali  Sabtu,04 Februari 2017 | 00:28:55 WIB
Warga Perumahan BRP  Protes Fasum Jadi Areal Parkir RS Awal Bros Panam
Ket Foto : RS Awal Bros Panam jadikan Areal Fasum Warga Sebagai lahan parkir

PEKANBARU- Warga perumahan Bumi Rezeki Permai (BRP) Panam protes terhadap areal fasilitas umum berupa lapangan futsal yang dijadikan areal parkir karyawan Rumah Sakit Awal Bross Panam.

Ketua RT 06,  Sahrinal mengatakan dirinya tidak pernah dilibatkan dalam rapat masalah fasilitas umum (fasum). " Itu sepertinya hanya sekelompok saja yang membahasnya. Dan entah apa maksud sekelompok tersebut,"ujarnya, Jum'at (03/02).

Ia menyebutkan juga, sebenar dirinya sangat keberatan kalau Fasum dipergunakan untuk parkir. Karena untuk sarana anak-anak dan masyarakat  beraktifitas saja kita sudah kekurangan. "Untuk itu masalah seperti ini dirinya meminta agar masyarakat dilibatkan dalam membahasnya, agar tidak menuai polemik,"ujarnya.

Sedangkan Ketua RT 03 Rendi mengungkapkan benar masyarakat banyak yang mengeluh tentang Fasum yang sekarang ini dipergunakan lahan parkir Rumah Sakit. "Namun lebih baik untuk masalah ini dapat ditanyakan langsung saja dengan pak RW 12, "ujarnya.

"Ya betul pak sejak tanggal 1 Februari2017 kemarin anak-anak kami tidak bisa bermain lagi di lapangan tersebut, karena dijadikan areal parkir karyawan Rumah Sakit Awal Bross Panam " kata salah seorang warga perumahan BRP  yang tidak ingin dituliskan identitasnya.
"Padahal ini kan fasilitas umum Pak" tambah warga tersebut dengan nada kesal kepada awak media.

Ketua RW Sialang Munggu  Kecamatan Tampan, Yuasri, membenarkan bahwa areal fasum berupa lapangan futsal tersebut telah dijadikan areal parkir untuk karyawan Rumah Sakit Awal Bross Panam. "Sudah ada MoU atau perjanjian antara pihak rumah sakit, ketua pemuda , perwakilan, RT -RT dan pihak RW" kata ketua RW Sialang Munggu yang dikonfirmasi via telepon.

Sementara itu Humas  Rumah Sakit Awal Bross Panam juga membenarkan perihal pemakaian areal parkir di fasilitas umum milik perumahan BRP


"Pak, kita sebelumnya kita sudah membuat MoU antara pihak masyarakat, ketua pemuda , ketua RT dan RW perihal pemakaian fasum untuk parkir karyawan. Dan hasil MoU tersebut juga sudah tertuang dalam notulen" jawab humas Rumah Sakit Awal Bross ketika diminta komfirmasi nya perihal fasum tersebut.


Penulis : Jevri Valdano

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri