3 Kali Dapat WTN, Gubri H. Andi Rachman : Kabupaten Lainnya Harus Berpacu Untuk Bisa Dapatkan WTN

Dibaca: 348 kali  Rabu,01 Februari 2017 | 17:11:10 WIB
3 Kali Dapat WTN, Gubri H. Andi Rachman : Kabupaten Lainnya Harus Berpacu Untuk Bisa Dapatkan WTN
Ket Foto : gubernur Riau saat menjelang penghargaan WTN di Istana wakil presiden

PEKANBARU- Hari ini Selasa (31/01) Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, mendapat kehormatan menerima perhargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) di Istana Wakil Presiden Jusuf Kalla,  bersama 2 Kepala Daerah Kabupaten/ Kota Provinsi Riau yaitu  Pekanbaru H. Edwar Sanger dan Bengkalis H. Amril Mukminin serta Plt Kadis Perhubungan Riau Arlisman Agus. 

"Provinsi Riau, sudah 3 (Tiga) kali mendapatkan perhargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) 2017 dalam kategori tertib Lalu Lintas Kota Besar. Dan ini suatu kebanggan bagi Riau, yang berhasil menata lalu lintasnya,"ungkap Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) Pemerintah Provinsi Riau H. Darusman, melalui selulernya, saat lagi di Jakarta bersama rombongon Gubernur Riau yang akan menerima WTN.  

Dalam amanatnya Gubernur Riau, menyampaikan pesan dengan penghargaan WTN ini, kata Darusman, diharapkan seluruh Kabupaten/ Kota di Riau dapat berpacu untuk dapat menata kota kembali agar dapat tertib dalam berlalulintas.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat Riau bangga dengan penghargaan ini. Karena penghargaan ini sudah dapat menandakan masyarakat Riau, sudah mempunyai kepedulian,"sebutnya.

Selain itu yang harus di pahami, penghargaan WTN ini adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada Kota-Kota yang mampu menata transportasi Publik dengan baik. 

"Makanya penilaian itu dilakukan atas kategori Kota Metropolitan, Kota Besar, Kota Sedang dan Kota Kecil. Sebab aspek penataan tranportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan,"pungkas.

Gubernur Riau, juga tidak menampik, kata Karo Humas Pemprov Riau, masih banyak yang harus di perbaiki untuk pelaksanaan dan penataan trasportasi publik di Riau. 

"Terutama dari penataan armada trasportasi dan hal pendukung lainya,"ujarnya.

Untuk kedepannya,kata Darusman,  Gubernu Riau, akan berupaya dalam pembenahan serta menyediakan transportasi publik yang lebih baik lagi. 
"Terutama mengalokasikan anggaran untuk pembangunan sarana dan prasarana transportasi yang sangat dibutuhkan masyarakat Riau,"ungkapnya.


Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri