Usaha Kreatif Dari Benang Warna di Kabupaten Rokan Hilir Mulai Menggeliat

Dibaca: 625 kali  Selasa,31 Januari 2017 | 12:39:30 WIB
Usaha Kreatif Dari Benang Warna di Kabupaten Rokan Hilir Mulai Menggeliat
Ket Foto : usaha kreatif warga rohil

ROHIL-Melihat fenomena sekarang masuknya Masyarakat Ekonomi Asian(MEA) atau pasar bebas. Persaingan ekonomi semakin kuat dengan negara asing. Untuk itu masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Riau harus mempersiapkan diri agar dapat bersaing dalam segala hal ekonomi kreatifitas.

Maka dari itu Pemerintah Riau maupun Pemerintah Daerah harus mendukung dan memperhatikan usaha-usaha industri rumah tanga yang ada di Riau atau disetiap kabupaten untuk terus memberikan peningkatan kepada mereka dan pemasaran yang layak demi peningkatan Sumber Daya Alam (SDA).

Fitri (53), ibu rumah tangga dan pengerajin tangan yang sedang menekuni berbagai karya tangan seperti tas wanita, dompet wanita dan tudung saji yang sedang marak dibicarakan masyarakat desa Parit Yunus, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir.

"Kerajinan tangan ini awal mulanya saya hanya untuk mengisi waktu luang saja tetapi pada saatnya hasil karya saya pun banyak diminati warga, akhirnya saya mengambil keputusan untuk menekuninya dan membuka pemasaran harga karya saya,"katanya kepada www.halobisnis.com, di rumahnya, Selasa (31/1/2017).

"Pembuatan karya ini sangat mudah, hanya dibutuhkan ketelitian dalam memainkan benang saja. Agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan bahan-bahan yang digunakan cukup sederhana seperti benang warna (benang talikur), kemudian dianyamkan benang tersebut. Kemudian sesuaikan dengan yang kita butuhkan sehingga menjadi menarik dan sesuai dengan selera konsumen," tambahnya.

Fitri berharap, semoga usaha kerajinan tangan ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat khalayak terutama bagi masyarakat Riau terkhusus masyarakat Rokan Hilir.


Penulis: Weni Novrianti/ Febri

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri