Beranikah Polri Memanggil dan Memeriksa Megawati?

Dibaca: 617 kali  Rabu,25 Januari 2017 | 18:33:33 WIB
Beranikah Polri Memanggil dan Memeriksa Megawati?
Ket Foto : Megawati

MABES Polri menerima pelaporan dari Baharuzaman, Humas LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama terhadap Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Putri dari Presiden pertama Ir Soekarno itu dilaporkan atas dugaan kasus penodaan terhadap agama.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto mengaku, bakal tetap memproses laporan yang masuk. Salah satunya dengan melakukan pemanggilan terhadap Megawati Presiden RI kelima ini. "Pada waktunya (dipanggil)," kata Rikwanto di Mabes Polri, Selasa (24/1).

Hanya saat disinggung waktu pemanggilan, Polri belum memerinci secara pasti. Proses penyelidikan perihal dugaan penodaan agama, perlu didahului dengan permintaan keterangan ahli. "Cuma belum kita tahu kapan, karena memang dibutuhkan saksi ahli, termasuk saksi bahasa," imbuh Rikwanto.

Sebelumnya, Baharuzaman telah melaporkan Ketua Umum PDIP atas dugaan penodaan agama ke Bareskrim Polri. Disebutkan laporan terhadap Megawati dengan nomor LP/79/I/2017 Bareskrim tertanggal 23 Januari 2017. Laporan ini diterima langsung oleh perwira siaga Bareskrim, Kompol Usman.

Pelaporan tertuang dalam tanda bukti lapor TBL/6/I/2017/Bareskrim. Atas laporannya, ibu dari Puan Maharani ini disangkakan dengan Pasal 156 dan 156a. 

 

Sumber: Jawa Pos 

Editor  : Endang 

 

 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri