Waw.. Mobil Xenia Rajai Penjualan Produk Daihatsu Untuk Provinsi Riau

Dibaca: 528 kali  Rabu,25 Januari 2017 | 05:33:01 WIB
Waw.. Mobil Xenia Rajai Penjualan Produk Daihatsu Untuk Provinsi Riau
Ket Foto : Sales Supervisor Senior Capela Medan Cabang Pekanbaru Suyono

PEKANBARU- Ternyata produk Daihatsu sangat diminati ekonomi kelas menengah. Terutama untuk yang baru berkerluarga peminatnya cendrung Daihatsu Ayla.

"Karena produc yang kita jual tidak membebani masyarakat dari soal harga. Makanya Ekonomi kelas menegah menyukai produc Daihatsu,"ujar Sales Supervisor Senior Capela Medan Cabang Jalan Soekarno -Hatta Pekanbaru Suyono, Selasa (24/01/2017).

Ia juga menyampaikan, untuk produk mobil keluarga  Tahun 2015- 2016 lalu produk Daihatsu Ayla yang terjual di Riau sebanyak 845 unit. "Itu dilihat dari persaingan jenis mobil Low Cost Green Car  (LCGC) produk Daihatsu Ayla mengalami kenaikan 37 persen di banding lainnya,"ujarnya.

Namun untuk menurut data market se Riau, Daihatsumengalami pertumbuhan  16,18 persen. "Tetapi untuk penjualan masih bagus dari berapa produk Daihasu adalah Xenia yang sangat diminati masyarakat.

"Karena Daihasu Xenia salah satu tulang punggung market mobil keluarga  yang kita miliki. Karena di Tahun 2016kenaikan penjualannya 15 persen dari 1060 unit yang terjual di tahun2016,"sebutnya.

Suyono juga menjelaskan, untuk melihat market penjualan produk Daihatsu  tahun2015 lebih banyak terjual.   Dibanding di tahun 2016 ada penurunan sedikit.  "Hal itu disebab adanya faktor ekonomi. Tetapi tidak berdampak untuk penjualan produk,"jelasnya.

Untuk diketahui produk Daihatsu yang paling diminati dan laris bangsa pasarnyanya yang pertama adalah merek mobil Xenia, kedua Granf Max Pik UP, ketiga Ayla dan keempat adalah Terios.

"Tetapi dengan keluarnya produk baru LCGC Daihatsu SIGRA, sekarang penjualannya sudah bersaing dengan AYLA. Bahkan untuk tahun 2016 lalu Daihatsu SIGRA sudah terjual sebanyak398 unit, "pungkasnya 

Sedangkan Daihatsu  Grand Max Pik UP yang  penjualannya Daihatsu Grand 1047 unit, untuk tahun 2016 dan Terios458 unit terjual di tahun 2016

"Kalau dari pasar marketnya produk tersebut ada penurunan penjualan sedikit. Namun karena dibantu dengan mitra bisnis dalam penjualan, sehingga dapat  mencuri perhatian masyarakat,"ungkapnya. 


Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri