Akibat Masih Nakal, 120 Pengendara Ditilang Polantas Pekanbaru

Dibaca: 474 kali  Rabu,18 Januari 2017 | 15:04:13 WIB
Akibat Masih Nakal, 120 Pengendara Ditilang Polantas Pekanbaru
Ket Foto : sat lantas Polresta Pekanbaru lakukan razia

PEKANBARU- Selain melakukan sosialisasi rambu larangan terhadap pengendara sepeda motor yang melintasi jalur Fly Over, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru saat ini juga sedang melaksanakan operasi rutin dengan tema Bulan Tertib Lalu Lintas. 

"Sasaran operasi ini sendiri adalah pengendara yang tidak menggunakan Helm SNI, atau Helm ganda saat berboncengan dan pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk keselamatan," Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan, Sik, Mik melalui Kaur Bin Ops IPTU Fandri Rabu (18/1/2017).

"Sejak tiga hari kemarin, hingga hari ini total penindakan yang telah dilakukan oleh Sat Lantas Polresta Pekanbaru terhadap ke dua jenis pelanggaran tersebut berjumlah 120 pelanggaran yang terdiri dari sabuk sebanyak 29 perkara, dan Helm sebanyak 91 perkara tilang,"ujarnya lagi. 


Berbeda dengan penindakan saat sosialisasi terhadap rambu larangan di Fly Over yang menggunakan tilang teguran kali ini Polantas memberikan tindakan hukum dengan tilang.

"untuk operasi penertiban Helm dan Sabuk Keselamatan selain di KTL (kawasan Tertib Lalu Lintas) juga dilaksanakan di lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dengan sistim patroli", ucap Kasat Lantas Polresta Pekanbaru.

Selama dilakukan penindakan khususnya sepeda motor banyak ditemukan pengendara yang berboncengan namun tidak menggunakan helm ganda. 

"Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Kepolisian melakukan operasi bulan tertib lalu lintas tahap pertama ini,"pungkasnya.



Sumber : Polresta Pekanbaru
Editor    : Endang

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri