Gawat..Toilet Umum di China Meledak

Dibaca: 681 kali  Minggu,15 Januari 2017 | 11:17:56 WIB
Gawat..Toilet Umum di China Meledak
Ket Foto : ilustrasi toilet meledak

TOILET merupakan tempat untuk membuang kotoran manusia. Tempat ini dianggap sebagai area paling kotor karena hanya ada ‘sampah’ disana. Meski berfungsi sebagai tempat untuk membuang kotoran, bukan berarti toilet dibiarkan begitu saja. Pembersihan dan perawatan juga perlu dilakukan demi menjaga lingkungan sekitar.

Namun sepertinya masyarakat di daerah Yulin, China, terlalu menganggap remeh hal tersebut. Tidak ada satu pun orang yang mau membersihkan toilet umum yang berada disana. Alhasil kejadian naas pun harus terjadi.

Seperti diberitakan Asiantown.net, sebuah toilet di Yulin tiba-tiba meledak. Penyebabnya karena septic tank toilet tersebut tidak pernah dikuras. Akibat dari insiden ini 1 orang tewas dan 7 orang lainnya mengalami luka.

Selain memakan korban jiwa, peristiwa memilukan itu juga menyebabkan satu mobil hancur. Dilihat dari kondisi mobil yang rusak parah, ledakan tersebut sepertinya sangat kuat.

Sementara itu menurut petugas yang menangani kasus ini, septic tank yang tidak dikuras akan menyebabkan kotoran menumpuk. Bercampurnya gas metana, hidrogen sulfida, dan ammonia memicu terjadinya ledakan.

Sebaiknya septic tank dikuras dalam jangka dua tahun sekali. Menguras septic tank tak hanya untuk membersihkan toilet tetapi juga mengurangi resiko pencemaran lingkungan.

Sumber : Viva

Editor    :  Endang

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri