Sekda Kampar : Evaluasi Untuk Jabatan OPD Tentu Harus Dilakukan

Dibaca: 649 kali  Jumat,06 Januari 2017 | 16:02:49 WIB
Sekda Kampar : Evaluasi Untuk Jabatan OPD Tentu Harus Dilakukan
Ket Foto : Sekda Kampar Zulfan Hamid

BANGKINANG KOTA- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar H. Zulfan Hamid, mengatakan dalam peletakan jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentu harus dilakukan. Namun dalam melaksanakannya harus mengikuti aturan, agar tidak menyalahi serta terkesan berbau politik.

" Yang penting dalam peletakan jabatan OPD Kabupaten Kampar, harus tertib dengan aturan hukum yang berlaku dan tidak menyalahi,"ujarnya, Kamis (05/01/2017) kemarin saat usai sidang paripurna di DPRD Kampar.

Ia juga mengatakan, kalau kinerja Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah sekarang ini bagus tidak perlu ada yang ditukar dalam OPD yang baru. Sebaliknya jika tidak baik Evaluasi untuk jabatan OPD tentu harus dilakukan


"Namun jika memang perlu dilakukan, karena kinerjanya menurun selama ini. Untuk membuat bisa lebih baik tentunya harus di evaluasi kepemimpinnanya,"cetusnya.

Ketika ditanyakan, terkait ada beberapa SKPD yang bermasalah, Zulfan Hamid mengatakan ini masih menjadi pertimbangan apakah harus di evaluasi atau tidak. 

"Ya. Mudah-mudahan jika tingkat kesalahannya masih kecil tentu harus dibina dan tidak main langsung ganti. Tetapi, jika sudah mengganggu kinerja nantinya, tentunya harus di istirahat sementara agar dia bisa belajar kembali,"sebutnya.

Ketua Komisi I DPRD Kampar Repol, mengatakan kalau ada kinerja yang kurang baik dari Pimpinan SKPD, tentu harus dilakukan evaluasi oleh Pemda Kampar.

"Dan itu semua kembali lagi kepada PJ Bupati Kampar, yang akan melakukan evaluasi tersebut. Namun sebaiknya harus dilakukan evaluasi tersebut,"ujarnya.

Repol juga mengungkapkan, sebenarnya pimpinan SKPD Kampar ini orang yang baik dan bagus. Tetapi mereka sudah terlalu jauh keluar dari ranah mereka selaku ASN.

"Hal itulah yang menyebabkan mereka tidak mematuhi aturan selaku ASN. Karena keluar dari jalurnya,"pungkasnya.


Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri