Kawal Kapling Suara dan Dugaan Money Politik di Lokasi Perusahaan-Perusahaan di Kampar

Dibaca: 440 kali  Rabu,04 Januari 2017 | 13:08:57 WIB
Kawal Kapling Suara dan  Dugaan Money Politik  di Lokasi Perusahaan-Perusahaan di Kampar
Ket Foto : ilustrasi kecurangan suara

BANGKINANG KOTA- Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kampar, R. Ali. H, mengharapkan Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Kampar dan mayarakat peduli Pilkada bersih. Harus mulai mengamati money politik dilokasi perusahaan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kampar 2017. 

 

"Kami mendapat informasi akan adanya oknum-oknum yang dapat melakukan jual beli suara di lokasi Perusahaan. Oleh karena itu harus mulai diawasi dari sekarang,"ujarnya, Rabu (04/01/2017).

 

Kalaulah memang benar adanya money politik itu di perusahaan, tentunya  tidak terlepas dari peranan oknum yang mempuyai jabatan didalam perusahaan. 

 

"Sebab tidak akan ada yang bisa mengetahui kecurangan yang terjadi di perusahaan. Selain hanya dari orang-orang yang bekerja didalam,"tuturnya.

 

Sebut Ali, LIRA Kampar sangat meragukan kualitas pemungutan suara di perusahaan-perusahaan.

 

"karena adanya dugaan dikapling oleh calon tertentu," ujar dia.

 

Ia mengajak kepada seluruh peserta pemilu 2017 di daerah itu untuk memasuki perusahaan-perusahaan di mana saja untuk bersosialisasi secara sehat demi berlangsungnya pemilu yang berkualitas dan demokratis.

 

"Saya meminta kepada peserta pilkada untuk menempatkan saksi-saksi di tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di perusahaan-perusahaan yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni guna menghindari terjadinya kecurangan,"ungkapnya.

 

 

Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri