Mama Pretty, Sang Pemakan Ayam Hidup-hidup Itu Sedang Mendalami Ilmu?

Dibaca: 734 kali  Rabu,04 Januari 2017 | 11:30:09 WIB
Mama Pretty, Sang Pemakan Ayam Hidup-hidup Itu Sedang Mendalami Ilmu?
Ket Foto : Miskaulah perempuan pemakan ayam hidup-hidup

MISKAULAH Perempuan asal Dusun Jangan Asem, Desa Trompoasri, Kecamatan Jabon, Sidoarjo tengah menjadi sorotan masyarakat. Itu lantaran dirinya punya kebiasaan aneh. Yakni suka memakan ayam hidup-hidup. Sejatinya sadar bahwa kebiasaannya memakan ayam hidup-hidup tidaklah lazim. Namun, tidak mudah menghilangkan kebiasaan tersebut. Dua anak Miskaulah pun kerap marah dan selalu menghindar saat dirinya memakan ayam mentah. 

Perempuan yang akrab disapa Mama Pretty itu menerangkan bagaimana dia memakan ayam hidup. Unggas yang masih hidup tersebut biasanya langsung digigit. Darahnya disesap. Bulu-bulu ayam dicabuti dengan mulut. Daging mentahnya langsung dilahap. 

Perempuan 47 tahun itu mengungkapkan, tetangga dan warga sekitar sudah sangat mengerti kebiasaan ganjil tersebut. Mereka bisa memahami. Selama ini, Miskaulah juga bergaul baik dengan tetangga dan warga. Bahkan, banyak orang yang menganggapnya sebagai orang pintar. ”Hanya konsultasi hidup untuk mencari solusi. Paling banyak soal jodoh dan bisnis,” katanya. 

Miskaulah sudah dikenal hingga desa sekitar. Kabar dari mulut ke mulut membuat banyak orang penasaran dengan perilaku aneh itu. ”Mereka ingin lihat saya makan (ayam hidup-hidup, Red)” ujar ibu dua anak tersebut. 

Setiap dia hendak memakan ayam hidup, banyak anak tetangga yang datang ke rumah Mereka ingin melihat. Biasanya, aksi itu dilakukan di ruang tamu. ”Saya tidak ada masalah ketika dilihat,” ujarnya. 

Apakah kebiasaan itu dilakukan lantaran sedang ”ngelmu” alias mendalami ilmu? Miskaulah menggeleng. Namun, dia mengaku selalu ada suara-suara yang membisikkan untuk memakan ayam hidup. Halusinasi tersebut membuatnya makin nafsu. ”Enggak. Saya tidak belajar ilmu aneh-aneh,” terangnya.

Sumber: Jawapos 

Editor  : Hartono 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri