Waw... Ternyata Surat Penyidikan Dugaan Korupsi Disdikbud Kampar, Sudah Dikirim ke KPK

Dibaca: 590 kali  Sabtu,31 Desember 2016 | 17:52:54 WIB
Waw... Ternyata Surat Penyidikan Dugaan Korupsi Disdikbud Kampar, Sudah Dikirim ke KPK
Ket Foto : Kpk

PEKANBARU- Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Kampar, Ostar Alpansri,SH.MH, menyebutkan kemungkinan besar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Kampar Nasrul, bisa jadi tersangka. Dalam kasus dugaan korupsi Disdikbud yang sudah masuk ranah penyidikan. 

 

"Sekarang ini kita Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar, hanya menunggu hasil audit dari Perwakilan Badan Pemeriksaan Keungaan (BPK-RI)," ujarnya baru-baru ini.

 

Setelah usai mendapat hasil audit dari BPK-RI, barulah kita akan umumkan para tersangka didugaan korupsi Disdikbud Kampar. 

 

"Jadi di tahun 2017 nanti para tersangkanya akan kita umumkan. Namun sebelum itu akan kita ekpos dulu di Kejati Riau,"ujarnya.

 

Ostas juga menyampaikan, mengenai pengusutan korupsi di Disdikbud Kampar ini dirinya juga telah mengirimkan surat ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

 

"Karena kerjasama sesama pihak hukum, jika ada pemeriksaan harus kita sampaikan ke KPK,"pungkasnya.

 

Ia juga mengungkapkan, kasus korupsi pada Disdikbud yang sedang ditangani dalam proyek Pengadaan Mobiler Sekolah tahun 2015. Yang pagu anggarannya sebesar Rp. 3 miliar itu, bersumber dari APBD Kampar.

 

"Dan dalam pemeriksaan para saksi banyak yang kita temukan hal-hal janggal, yang berindikasi terhadap korupsi,"tuturnya.

 

Ia mengisyaratkan bakal menetapkan beberapa orang menjadi tersangka dalam kasus korupsi Disdikbud. 

 

"Mungkin ada beberapa orang tersangka diumumkan," ungkap Ostar sembari mengatakan sudah ada sekitar 20 orang telah diperiksa terkait kasus ini. Terakhir kita periksa Kepala Sekolah SD dan SMP. 

 

 

Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri