Heboh TKA Ilegal, Repol : Dinas Tenaga Kerja, Harus Mendata dan Cek Visa TKA Yang Masuk ke Kampar

Dibaca: 535 kali  Minggu,18 Desember 2016 | 12:14:04 WIB
Heboh TKA Ilegal, Repol : Dinas Tenaga Kerja, Harus Mendata dan Cek Visa TKA Yang Masuk ke Kampar
Ket Foto : aturan tka

KAMPAR- Untuk menghindari marak Tenaga Kerja Asing ( TKA) Ilegal, yang masuk ke Kabupaten Kampar. Dinas Tenaga Kerja Kampar dan Provinsi Riau sera pihak Imigrasi, harus bersama-sama melakukan pendataan Tenaga Kerja yang ada di setiap Perusahaan, terutama Perusahaan Perkebunan.

 

Demikian disampaikan Anggota DPRD Kampar Repol, yang juga Wakil Ketua Komisi I yang membidangi Pemerintahan, Minggu (18/12/2016). 

 

Ia menyebutkan, sekarang lagi heboh dengan maraknya TKA ilegal yang masuk ke Negara  Indonesia dan hal itu bisa dilihat dari berbagai pemberitaan di media massa.

 

"Ditambah lagi Kabupaten Kampar ini di kelilingi Perusahaan Perkebunan yang dikuasai oleh orang dari luar, sehingga TKA Ilegal yang hadir itu lebih mudah bekerja di perusahaan milik warga negara mereka. Jadi hal ini perlu disikapi oleh Dinas Tenaga Kerja untuk memantau pergerakan mereka,"ujarnya.

 

Oleh karena itu, yang menjadi tugas penting bagi Dinas Tenaga Kerja adalah memeriksa visa kunjungan mereka ke Indonesia selaku apa. 

 

"Jadi harus jelas tujuan mereka itu, jangan memakai Visa wiasatawan. Tetapi tiba-tiba bekerja. Jika seperti ini tidak benar lagi kunjungan merekan,"tuturnya.

 

Repol yang juga politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, harusnya Istansi Pemerintahan, yang punya tugas seperti ini sudah paham. Jadi tidak perlulah kami mengingatkan apa yang menjadi tugasnya.

 

"Untuk itu saya tegaskan, ini perlu cepat ditindak lanjuti. Jadi jangan sampai kami dengar ada laporan yang mengenai TKA Ilega yang masuk ke Kampar. Karena ini hal yang sangat mengecewakan bagi warga Kampar yang banyak membutuhkan pekerjaan,"pungkasnya.

 

 

 

Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri