Ternyata Korupsi di Disdikbud Kampar Itu proyek Pengadaan Mobiler Sekolah tahun 2015 Rp. 3 Milyar

Dibaca: 752 kali  Jumat,09 Desember 2016 | 19:01:34 WIB
Ternyata Korupsi di Disdikbud Kampar Itu proyek Pengadaan Mobiler Sekolah tahun 2015 Rp. 3 Milyar
Ket Foto : ilustrasi korupsi

 

BANGKINANG KOTA - Kejari Kampar sedang menangani kasus korupsi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kampar. Di samping kasus Pungutan Liar pada BPN Kampar. 

 

Kejari Kampar bahkan mengisyaratkan bakal menetapkan beberapa orang menjadi tersangka dalam kasus korupsi Disdikbud. "Mungkin ada beberapa orang tersangka. Paling tidak akhir tahun inilah (para tersangka diumumkan)," ungkap Kepala Seksi Pidana Khusus Ostar Alpansri dalam siaran pers, Jumat (9/12/2016).

 

Ostar menjelaskan, Tim Penyidik masih kekurangan alat bukti untuk melakukan penetapan tersangka. Namun, kata dia, sekitar 20 orang telah diperiksa terkait kasus ini. "Terakhir kita periksa Kepala Sekolah SD dan SMP," katanya. 

 

Ostar menerangkan, kasus korupsi pada Disdikbud yang sedang ditangani dalam proyek Pengadaan Mobiler Sekolah tahun 2015. Adapun pagu anggarannya sebesar Rp. 3 miliar lebih yang bersumber dari APBD Kampar. 

 

Sejumlah pertanyaan awak media seputar kasus ini belum bisa dijawabnya. Misalnya modus operandi korupsi. Ostar meminta bersabar sampai penyidik menyelesaikan proses penyidikan. Ia menyebutkan, kasus ini sudah ditangani sejak Oktober 2016 lalu.

 

 

Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri