Diduga Ada Korupsi, LIRA Kampar : Kejaksaan dan DPRD Kampar Periksa Dinas Pendidikan Kampar

Dibaca: 669 kali  Rabu,07 Desember 2016 | 16:22:54 WIB
Diduga Ada Korupsi, LIRA Kampar : Kejaksaan dan DPRD Kampar Periksa Dinas Pendidikan Kampar
Ket Foto : ilustrasi korupsi

BANGKINANG KOTA- Diduga ada yang tidak beres didalam Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kampar. Sehingga Dua lembaga super di Kampar seperti Kejaksaan Negeri (Kejari)  dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar, memeriksa Disdikbud Kampar, dalam berapa bulan ini. 

 

Demikian disampaikan Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kampar, R. Ali. H, Rabu (07/12/2016).

 

Dengan pemeriksaan ini yang dilakukan satu lembaga hukum dan satunya lagi Legislatif. Sudah tentu ada dugaan penyelewengan yang terjadi. Karena DPRD Kampar sampai membuat Paniti Khusus (Pansus) untuk Dinas Pendidikan.

 

"Sedangkan di Kejari Bangkinang, banyak kepala sekolah yang di Panggil untuk di mintai keterangan. 

 

Kalaulah benar adanya pelanggaran hukum yang mengarah sampai ke dugaan Korupsi. Tentunya ini dapat merusak citra pendidikan Kampar.

 

"Namun meskipun begitu hukum harus tetap ditegakan. Agar Dinas Pendidikan ini tidak dikotori oleh oknum-oknum yang dapat mengotorinya. Jadi LIRA Kampar, sangat mendukung dengan hal yang dilakukan Kejaksaan dan DPRD Kampar jika terjadi praktek-praktek yang berbau korupsi,"pungkasnya.

 

Sebelumnya Kasi Intel Kejari Kampar Lasargi Marel, SH.MH, menyebutkan belum bisa mengatakan ini, karena itu ranah pemeriksaan dari Pidana Khusus (Pidsus).

 

"Kecuali Pidsus, sudah memberikan wewenang untuknya menyebutkan siapa yang jadi tersangkanya, baru berani dirinya berani. Namun teman media mungkin bisa melihat dari istansi mana yang kita panggil itu"tuturnya, Selasa (22/11/2016) lalu.

 

"Namun mengenai isu itu, kemungkinan benar sekali akan ada pengumuman tersangka. Karena dalan tahun ini ada yang mondar-mandir diperiksa,"tuturnya lagi. 

 

Saat ditanyakan siapa oknum Pejabat yang akan jadi tersangka tersebut, Marel, mengatakan kantor mereka ada di bawah. "Yang akan menjadi tersangka itu berkantor dibawah mereka,"pungkasnya.

 

Sedangkan Kasi Pidsus Kejari Kampar Ostar Al Pansri, SH. MH, yang ditanyakan dengan senyum-senyum mengatakan tunggu Desember 2016 akan kita umumkan siapa oknum tersangka yang akan ditetapkan.

 

"Yang pastinya tersangka kasus korupsi adalah pejabat Kampar. Namun saya mohon maaf belum bisa untuk mengatakan namanya,"ungkapnya

 

 

Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri