Hasil Operasi Zebra Siak 19-29 November, Lantas Kampar Memberikan Tilang 272 dan Teguran 202

Dibaca: 346 kali  Kamis,01 Desember 2016 | 02:04:47 WIB
Hasil Operasi Zebra Siak 19-29 November, Lantas Kampar Memberikan Tilang 272 dan Teguran 202
Ket Foto : Kasat Lantas Kampar Akp masuud ahmad

BANGKINANG KOTA- Operasi Zebra Siak yang dimulai dari tanggal  19 sampai 29 November 2016. Berhasil menjaring masyarakat yang tidak taat hukum berlalulintas serta memberikan tilang sebanyak 272 dan teguran 202 kepada pelanggar lalulintas.

 

Demikian disampaikan Kasat Lantas Kampar AKP. Masuud Ahmad, Rabu (30/11/2016).

 

Ia mengatakan, tujuan dari operasi zebra ini dilakukan adalah untuk membuat masyarakat agar taat dalam hukum berlalulintas.

 

"Makanya para polisi lalulintas yang menjalankan tugasnya, saya ingatkan agar lebih melakukan pendekatan persuasif terlebih dahulu kepada masyarakat yang melanggar aturan lalulintas, sebelum memberikan tilang. Dan itu dilihat juga dari pelanggaran yang dilakukan,"pungkasnya.

 

Kasat Lantas juga menambahkan, mengenai pelanggaran yang terjaring di operasi zebra siak yang telah usai dilaksanakan. Banyak pelaku pelanggaran itu rata-rata murid SMA dan Mahasiswa. 

 

"Jadi mereka yang melakukan pelanggaran itu tergolong masih remaja kalau dilihat dari usianya. Untuk itu mereka harus diberikan pengertian dari hati ke hati supaya tahu apa artinya keselamatan berlalulintas,"sebutnya.

 

Selain itu pendekatan lainnya yang kita lakukan, ungkat Kasat. Adalah bersama dengan ninik mamak dan para alil ulama.

 

"Sebab peranannya sangat diutamakan sekali didalam kehidupan bermasyarakat. Untuk itu saya berharap bantuan dari ninik mama dan alim ulama untuk membantu dalam setiap mensosialisasikan keselamatan berlalulintas,"pintanya.

 

 

Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri