Kalender Wisata Kampar, Akan Ditata Ulang

Dibaca: 345 kali  Selasa,29 November 2016 | 13:41:03 WIB
Kalender Wisata Kampar, Akan Ditata Ulang
Ket Foto : kalender wisata riau

BANGKINANG KOTA- Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kampar, Samsul Bahri, membantah bahwa Kabupaten Kampar tidak mempunyai kelender Wisata. Namun masalah dengan kalender wisata yang dulu tidak dapat untuk menarik minat wisatawan. Sehingga harus ditata ulang.

 

"Selama ini Kalender wisata Kampar, mengikuti tahun hijriah dan untuk kedepannya akan mengikuti tahun masehi,"ujarnya, (29/11/2016).

 

Ia juga menyebutkan, mengenai kunjungan wisatawan yang hadir memang sangat sedikit dan itu disebabkan Kampar, hanya memiliki wisata budaya dan religi.

 

"Jadi perlu penataan ulang untuk membangkitkan wisata di Kampar. Dan itu harus mempunyai terobosan yang baru juga, agar banyak wisatawan yang hadir,"sebutnya.

 

Kadis Pariwisata Kampar ini, mengukapkan, yang selama ini banyak orang tahu dengan iven wisata di Kampar itu adalah Pekan Budaya Kampar dan ziarah kubur (hari raya 6). 

"Termasuk juga balimau kasai yang diadakan saat menjelang masuknya bulan suci ramadhan. Untuk selebihnya biasa-biasa saja. Paling-paling kunjungan itu hanya ke Candi Muara Takus, Mas'jid Jamik dan Museum Cendil,"tuturnya.

 

Padahal kalau untuk wisata alamnya banyak sekali, namun belum terkelolah dengan baik. 

 

"Karena kegunaan dana APBD Kampar, sangat banyak dibutuhkan masyarakat. Untuk itu harus ada investor yang mengkelolahnya dan masyarakatnya juga harus siap jika ada investor yang datang,"harapnya.

 

 

Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri