Lelang Proyek Bawang Merah dan Cabe, LIRA Kampar : Dimana Lokasi Pertaniannya Pak Kadistan Kampar?

Dibaca: 760 kali  Jumat,25 November 2016 | 13:15:02 WIB
Lelang Proyek Bawang Merah dan Cabe, LIRA Kampar : Dimana Lokasi Pertaniannya Pak Kadistan Kampar?
Ket Foto : inilah lelang proyek yang dilakukan distan Kampar. Namun lokasinya menjadi pertanyaan

BANGKINANG KOTA- Dinas Pertanian (Distan) Kampar, dalam berapa bulan ini melakukan kegiatan lelang proyek bernilai milyaran dan Ratusan Juta, untuk Bawang Merah dan Cabe. Namun yang menjadi pertanyaan Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kampar, tidak bisa menunjukan dimana lokasi pertanian untuk paket yang dilelang tersebut ?.


Dalam hal ini, Bupati LIRA Kampar R.Ali ,H menyebutkan mengenai laporan yang dirinya dapat lokasi pertanian tempat lelang proyek tersebut tidak jelas keberadaannya. 

"Namun saya berpikir positif saja, tidak mungkinlah rasanya Kadistan Kampar Henri Dunan itu, berbuat macam-macam. Bahkan sampai lokasinya tidak jelas. Karena tentunya setiap kegiatan yang dilaksankan itu harus jelas, "pungkasnya, Jum'at (25/11/2016).

Meskipun begitu, Kata Ali. Pertanyaan masyarakat yang masuk pada dirinya tentu harus ditindak lanjuti juga agar semuanya tidak menjadi keliru. 

"Untuk itu saya bertanya kepada Kadistan ? Dimana lokasinya pertanian tersebut, biar kita lihat bersama-sama. Agar nantinya saya bisa menjelaskan sama masyarakat lokasinya dikecamatan ini dan di desa ini. Sehingga semua jadi jelas dengan proyek yang dilaksanakan,"pungkasnya lagi.

Karena setiap proyek yang dilaksanakan Distan Kampar itu bernilai ratusan juta rupiah. Seperti proyek 1, belanja bahan obat-obatan untuk pengembangan bawang merah seluas 20 Ha, nilai proyeknya lebih kurang Rp. 364 juta. 2, belanja bahan/ bibit tanaman, nilai proyeknya lebih kurang Rp. 1.199 milyar. 3, belanja bahan obat-obatan nilai proyeknya Rp. 345 juta dan ke 4,  pengadaan pupuk, dolomit, mulsa plastik dan obat-obatan untuk mulsa plastik untuk pengembangan kawasan cabe merah seluas 20 Ha nila proyeknya lebih kurang Rp. 480 juta.

"Lihat saja nilai proyeknya 'wah' semua. Untuk itu semuanya harus jelas dan transparan. Jangan sampai disalahgunakan. Karena proyek-proyek yang dilaksanakan ini dari uang masyarakat dan bukan dari kantongnya pak kadis pertanian,"tegasnya

Menanggapi masalah yang di Lontarkan LIRA Kampar ini, Kepala Dinas Pertanian Kampar Henri Dunan yang dihubungiwww.halobisnis.com, melalui nomor selulernya selalu sibuk dan SMS yang dikirim juga tidak ada jawaban.



Penulis : Aulia 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri