Sunardi SH: Ternyata Selama Ini BPD di Kampar, Mengangap ADD Itu Milik Kepala Desa

Dibaca: 2329 kali  Rabu,23 November 2016 | 07:23:15 WIB
Sunardi SH: Ternyata Selama Ini BPD di Kampar, Mengangap ADD Itu Milik Kepala Desa
Ket Foto : jpu Sunardi sh

BANGKINANG KOTA- Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar Sunardi, SH yang diturunkan oleh pimpinan untuk memantau acara Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Kampar serta selaku permateri dalam acara Bimtek ke Lombok, ternyata banyak mendapat laporan dari  BPD, mereka tidak dilibat oleh Kepala Desa dalam mengelolah Anggaran Dana Desa (ADD).

"Selama ini BPD di Kampar banyak tidak tahu. Sehingga mereka beranggapan ADD itu hanya milik Kades saja. Jadi dengan adanya bimtek tersebut pikiran mereka terbuka, ternyata peranan mereka sangat penting sekali dalam memantau serta mengelolah penggunaan ADD agar dirasakan masyarakat,"ujarnya, Selasa (22/11/2016) kemarin. 

Ia juga menambahkan, dengan adanya Bimtek ini BPD harus tahu peranan mereka sangat penting sekali, dalam membahas ADD di Desa mereka. 

"Untuk itu BPD harus terus mengawal ADD serta membahas bersama dengan Kepala Desa untuk kegunaannya. Dan jangan sampai disalah gunakan,"pungkasnya.

Jika nantinya mereka takut ada yang melanggar hukum, dalam penggunaan ADD, kata Sunardi. Disana kita dari Kejari Kampar memberikan petunjuk  agar Kepala Desa dan BPD bekonsultasi dengan Kejaksaan.

"Sebab di Kejari Kampar ada Kasi Datun, yang bisa memberikan bantuan hukum serta pengarahan untuk masalah-masalah  mereka agar jangan sampai terjerat hukum,"ungkapnya.

Jadi denga Bimtek yang dilakukan BPD kemarin sangat bagus sekali. Sehinga BPD tahu dengan fungsi mereka. "Dan mudah-mudahan mereka bisa membangun desanya dengan lebih baik lagi,"harapnya.


Penulis : Aulia  

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri