11 Sepeda Motor Diamankan Sat Lantas Pekanbaru Saat Melakukan Aksi Balapan Liar

Dibaca: 426 kali  Senin,14 November 2016 | 07:23:30 WIB
11 Sepeda Motor Diamankan Sat Lantas Pekanbaru Saat  Melakukan Aksi Balapan Liar
Ket Foto : polisi amankan kendaraan bermotor, yang melakukan balap liar

PEKANBARU -Sebelas Sepeda motor terpaksa diamankan Tim Quick Respons Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru karena terlibat aksi balapan liar, Minggu (13/11) dini hari. Polisi yang menerima laporan pengaduan melalui Call center pelayanan Sat Lantas langsung merespon keluhan masyarakat di dua lokasi berbeda.

 

Dilokasi pertama petugas menerima laporan bahwa adanya aksi balapan liar sepeda motor disekitar Tugu Keris pukul 02.00 wib dini hari. Saat akan diamankan petugas sempat kejar kejaran karena para pembalap liar ini melarikan diri memasuki jalan jalan kecil sekitar perumahan warga. Warga yang juga geram dengan aksi para pembalap liar inipun akhirnya melaporkan kepada Polisi dimana lokasi persembunyian mereka dan akhirnya enam unit sepeda motor berhasil diamankan saat itu. 

Tidak itu saja petugas juga memberikan sedikit olah raga malam dengan menyuruh para pembalap liar yang rata rata masih berusia muda ini untuk mendorong sepeda motor masing masing dari Tugu Keris ke Jalan Diponegoro samping Rumah Dinas Kapolda Riau. 

Selang beberapa saat sekitar pukul 04.00 Wib Polisi kembali menerima pengaduan warga adanya aksi yang sama dipersimpangan Jalan Kapling, Harapan Raya. Tidak menunggu lama Tim Quick Respons langsung menuju lokasi dipimpin Kasubnit II Turjawali Ipda Hariyadi. Setibanya dilokasi sekitar belasan warga sudah berkumpul, dan akhirnya Polisi dibantu warga masyarakat berhasil mengamankan lima unit sepeda motor.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan R, S.Ik melalui Kasat Lantas Kompol Budi Setiawan, S.Ik, M.Ik saat dikonfirmasi Minggu (13/11) pagi, membenarkan aksi balapan liar tersebut dan sebelas sepeda motor saat ini sudah diamankan.

 

"ada dua aksi kebut kebutan balapan liar yang kita tertibkan Minggu dini hari, yang pertama di Tugu Keris sekitar pukul 02.00 wib, enam unit sepeda motor berhasil kita amankan. Sedangkan lokasi kedua sekitar pukul 04.00 wib di persimpangan jalan kapling Harapan Raya, bersama warga masyarakat kita berhasil mengamankan lima unit sepeda motor. Total seluruhnya ada sebelas sepeda motor dan saat ini sudah kita amankan di Sat Lantas Polresta Pekanbaru", ucap Kasat Lantas.   

 

Penulis:  Endang 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri