6 Titik Jalur Sumbar-Riau Longsor, Pengemudi Diminta Hati-Hati

Dibaca: 409 kali  Senin,14 November 2016 | 07:11:19 WIB
6 Titik Jalur Sumbar-Riau Longsor, Pengemudi Diminta Hati-Hati
Ket Foto : ilustrasi alat berat bekerja membersihkan timbunan longsor

PEKANBARU- Sebanyak 6 titik jalur longsor, pengemudi kendaraan roda empar diminta berhati-hati, melewati Jalur Sumatra Barat (Sumbar)-Riau.

Demikian pengakuan Indra Farma (35) yang berprofesi selaku supir travel Sumbar-Riau, kepadawww.halobisnis.com Senin (14/11/2016).

Ia menyebutkan, kejadian longsor itu diperkirakan Pukul 22:00 wib, saat hujan dalam keadaan lebat. Sehingga sebagian badan jalan tertutup timbunan tanah dan batu-batu cadas. 

"Untungnya pihak kepolisian yang dibatu oleh warga sekitar lokasi cepat bertindak memberikan rambu-rambu peringatan,serta mengatur la kemacetan yang sempat mengular,"tuturnya.

Indra juga melanjutkan, dalam mengatasi kemacetan yang terjadi tadi malam, jalur Sumbar-Riau sistem buka tutup. "Akibat kejadian tersebut, kami harus sampai jam 03:00 wib ke pekanbaru,"ucapnya.

Sementara Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra mengatakan ada tiga titik longsor yang terjadi di wilayah Kuok. Titik longsor pertama berada di KM 77 Dusun Rantau Berangin, Desa Merangin.

"Di Kilometer 77, material longsor berupa tanah bercampur batu serta kabel listrik PLN yang berada disisi jalan sempat menutupi badan jalan. Namun setelah dibersihkan oleh pihak terkait dari Dinas PU Provinsi menggunakan alat berat serta pengamanan dari pihak Kepolisian, akhirnya jalan kembali bisa dilalui dari dua arah," ucap Deni.

Lokasi longsor kedua berada di KM 80 Dusun Rantau Berangin, Desa Merangin Kecamatan Kuok. "Material longsor berupa bongkahan batu cadas yang berada disisi jalan jatuh menutupi sebagian badan jalan," ucapnya.

Kemudian lokasi terakhir longsor berada Kilometer 82 Dusun Rantau Berangin, Desa Merangin Kecamatan Kuok. Material longsor berupa tanah bercampur kayu menutupi sebagian badan jalan.

"Saat ini telah bisa dilalui dari kedua arah setelah dibersihkan," tukasnya. Akibat longsor itu arus lalu lintas dari dan menuju Sumbar terganggu.


Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri