Diperkirakan Anggarannya Milyaran, LIRA Kampar : Mari Kita Lihat Lokasi Bawang Merah Digemborkan itu

Dibaca: 1075 kali  Jumat,11 November 2016 | 07:34:36 WIB
Diperkirakan Anggarannya Milyaran, LIRA Kampar : Mari Kita Lihat Lokasi Bawang Merah Digemborkan itu
Ket Foto : bawang merah

BANGKINANG KOTA- Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kampar, menantang Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kampar Henri Dunan, untuk memperlihatkan lokasi-lokasi pertanian bawang merah yang selalu digemborkan telah berhasil selama priode dia memimpin jabatan.

"Anggaran yang habis diperkirakan udah milyaran, jadi kita dari LIRA ingin melihat lokasi-lokasinya untuk membuktikan omongannya selama ini,"ujar Bupati LIRA Kampar R. Ali H, Jum'at (11/11/2016).

Kalau bisa dalam bulan November ini, kata Ali, kita bisa melihat bersama-sama lokasi pertanian bawang yang memakai anggaran negara tersebut.

"Jika tidak mau memperlihatkannya, berarti ada yang disembunyikan selama ini dan bisa juga itu hanya bohong belaka,"tuturnya.

Alasan kenapa LIRA menantang, untuk melihat pertanian bawang merah yang dilaksanakan Dinas Pertanian itu wajar saja, kata Ali. Karena selama ini masyarakat melihat dibeberapa media massa selalu membuming, tentang Kabupaten Kampar sudah menjadi sentral bawang merah.

"Dan itu perlu diperjelas kalau memang Kampar sudah berhasil menjadi daerah yang berhasil untuk bercocok tanam bawang dan banyak petani bawangnya. Sehingga dengan begitu bawang bawang dari kampar bisa dilirik,"tuturnya lagi.

Sehingga kata Ali, apa yang selama ini di publikasi ke media massa itu bukan hanya 'omong doank'. Karena jaman sekarang tidak ada lagi namanya Pertanian hanya cuma jadi proyek-proyek saja. 

"Sudah cukup untuk uji coba yang dilakukan, apakah bawang meras bisa berhasil ditanam di Kampar. Dan sekarang harus ada pembuktiannya. Jangan hanya pandai hambiskan uang negara, namun tiada hasilnya. Karena banyak kegunaan uang negara itu untuk hal lain,"pungkasnya.

Jika memang benar  berhasil, untuk itu LIRA Kampar akan paling dimuka untuk menyatakan berhasil dan akan membantu untuk menyukseskannya.

"Namun jika itu hanya fiktif belaka, maka LIRA Kampar akan yang terdepan untuk mengusut dan melaporkannya ke Pihak hukum jika ada temuan dalam proyek yang menggunakan uang negara tersebut,"tegasnya.


Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri