Ahmad Fikri :Kalau Mau Melanggar UU, Silahkan Mereka Indahkan Hak Angket DPRD Kampar

Dibaca: 1014 kali  Kamis,27 Oktober 2016 | 07:55:19 WIB
Ahmad Fikri :Kalau Mau Melanggar UU, Silahkan Mereka Indahkan Hak Angket DPRD Kampar
Ket Foto : dprd Kampar

BANGKINANG KOTA- Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, mengatakan Hak Angket DPRD Kampar diatur oleh UU nomor 6 tahun 1954 tentang hak angket DPR sekurang kurang 10 anggot DPR bisa menyampaikan usulan hak angket kepada pimpinan DPR. Dan ini juga diatur dalam pasal 177 UU RI Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPRD.

"Jadi itu sudah menjadi kekuatan bagi DPRD Kampar, untuk melakukan penyelidikan terhadap kebijakan Pemerintah yang menyalahi aturan. Termasuk hak angket pemberhentian Kepala Desan yang direkomendasikan oleh Inspektorat Kampar, untuk itu akan diselidiki,"ujarnya, Rabu (27/10/2016).

Fikri menyebutkan, kemungkinan yang akan di panggil dalam Hak Angket DPRD Kampar ini pejabata-pejabat penting di  istansi Pemerintah Daerah (Pemda) Kampar, yang terkait dalam masalah pemberhentian Kades. 

"Seperti Inspektorat dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD, tentunya akan dipanggil dalam masalah ini untuk dimintai keterangan,"sebutnya. 

Ketua Golkar Kampar ini meminta siapa saja yang dipanggil oleh Hak Angket DPRD, agar koperaktif untuk menghadirinya dan jangan sampai mengindahkan pangilan tersebut.

"Kalau sudah siap untuk melanggar UU, silahkan tidak menghadirinya. Karena proses hukum berlaku bagi yang tidak mentaatinya," tegasnya.


Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri