Akhirnya KPU Kampar Resmi Menetapkan 5 Pasang Calon Bertarung di Pilkada 2017

Dibaca: 261 kali  Senin,24 Oktober 2016 | 18:20:21 WIB
Akhirnya KPU Kampar Resmi Menetapkan 5 Pasang Calon Bertarung di Pilkada 2017
Ket Foto : rapat pleno penetapan paslon bupati di KPU Kampar

 

BANGKINANG KOTA- Hari ini Senin (24/10/2016) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar, resmi menetapkan 5 Pasangan Calon (Paslon) Bupati Kampar, yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.
 
Dalam halini menurut Ketua KPU Kampar, Yatarullah, menyebutkan 5 pasangan calon yang memenuhi syarat tersebut adalah 1. Zulher- Dasril, 2. Aziz Zainal- Catur Sugeng, 3. Jawahir- Bardansyah Harahap, 4.Rahmat Jevary Juniardo - Khairuddin, dan ke 5.  M.Amin-M.Shaleh.
 
"Jadi dengan penetapan yang kita lakukan ini para bakal calon sudah resmi menyandang status sebagai calon, harus bangga. Namun untuk yang akan menduduki kursi bupati, perlu perjuangan,"ujarnya.
 
Yatarulah juga menyebutkan, dalam penetapan calon ini hanya Bakal Calon Independen Al Fisahry -Asbin Wibowo yang tidak memunuhi syarat. "Syarat dukungan yang dia peroleh tidak sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh KPU," pungkasnya.
 
Yatarullah mengatakan, KPU akan menggelar pengundian nomor urut Paslon di Hotel Labersa, Siak Hulu, Selasa (25/10/2016) besok. "Jadi jangan sampai calon tidak hadir dalam pencabutan nomor,"pungkasnya lagi 
 
 
Pada kesempatan itu, ia sempat menyinggung surat pengunduran diri Calon Kepala Daerah berlatar belakang PNS dan anggota DPRD.
 
"Saya menegaskan, surat pengunduran diri dilampirkan keterangan sedang diproses dari instansi terkait harus telah diserahkan ke KPU selambat-lambatnya lima hari setelah penetapan calon. Dan paling lama 60 hari, surat keputusan pemberhentian,"ungkapnya.
 
 
Penulis : Aulia
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri