Perseteruan Legislatif dan Esekutif Kampar, Kata Pengamat: Ini Tidak Terlepas Dari Momen Politik

Dibaca: 345 kali  Kamis,13 Oktober 2016 | 04:48:40 WIB
Perseteruan Legislatif dan Esekutif Kampar, Kata Pengamat: Ini Tidak Terlepas Dari Momen Politik
Ket Foto : legislatif vs esekutif

BANGKINANG KOTA- Pangamat Tatanegara DR. Max Sasai merasa miris dengan adanya perang antara Legislatif dan Esekutif Kabupaten Kampar. Dan hal itu disebabkan Inspektorat Kampar, akan melakukan audit di Sekretariat DPRD Kampar.

"Harusnya hal ini jangan terjadi, apa salahnya di akhir momen jabatan itu saling akur-akur saja. Sehingga kepala daerah meninggalkan kenangan baik,"ujarnya,  Kamis (13/10/2016).

Guru besar Universitas Riau ini, juga menduga, persetaruan ini pastinya bersangkutan dengan momen politik yang sebentar lagi diselengarakannya Pilkada Kampar 2017

"Pastinya ini menyangkut politi 2017. Sehingga membuat suasana panas, yang penyebabnya ada kepentingan yang tidak di akomodir,"sebutnya.

Kalau memang dengan masalah ini ingin menunujukan  sistem pemerintahan yang bersih kepada masyarakat silahkan buka-bukaan saja, jika memang ada penyimpangan . 

"Karena legislatif bertugas mengontrol pemerintah. Dan Bupati selaku kepala daerah mempunyai peranan untuk mengontrol bawahannya. Sebab yang akan diaudit itu Sekretariat DPRD Kampar,"pungkasnya.

Tetapi, terlepas dari semua itu Kata Max Sasai. Lebih baik Legislatif dan Esekutif itu sejalan untuk menjalankan pemerintah yang bersih. 

"Karena tidak baik rasa saling saling mencari kesalahan. Karena kalau itu yang akan masih di kedepankan, tentu imbasnya akan berdampak dengan pemerintahan yang tidak harmonis. Dan unjung-ujungnya Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) bekerja merasa was-was dengan persetruan tersebut,"jelasnya.


Penulis : Aulia 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri