Pelantikan DPW dan DPD LIRA se Riau

Presiden LIRA : DPW dan DPD LIRA, Wajib Mengkritisi Pemerintah Jika Salah Jalan

Dibaca: 698 kali  Senin,10 Oktober 2016 | 10:09:37 WIB
Presiden LIRA : DPW dan DPD LIRA, Wajib Mengkritisi Pemerintah Jika Salah Jalan
Ket Foto : presiden Lira bersama pengurus DPW dan DPD LIRA se Riau

PEKANBARU- Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) wajib melakukan kontrol terhadap pemerintah jika salah. Karena itu tugas kita memberikan masukan serta memberikan teguran terhadap tugas kepala dearah .

Demikian disampaikan Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) HM. Jusuf Rizal, saat usai melakukan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LIRA Riau, Senin (10/10/2016) di Aula Gedung Perpustakaan Wan Ghalib.

Ia juga menyampaikan,  tidak ada pemimpin yang bersih, namun itu tergantung apakah itu bisa dimaafkan ataupun tidak bisa dimaafkan. 

"Oleh karena itu kita lihat dulu pemimpin daerahnya, apakah mau menerima masuka jika salah tentu harus dimaafkan. Namun jika sudah salah, tapi tidak mengakuinya. Lira wajib memberikan perlawanan,"tegasnya.

Yang paling ditekankan kepada DPW dan DPD LIRA di Riau,  janga pernah takut jika diri kita benar dalam membongkar kejahatan. 

"Karena rintangan akan selalu kita dapat dalam melakukan suatu yang benar. Untuk itu teruslah maju dengan kebenaran yang kita lakukan dan janga takut dengan gertakan mereka yang membela kejahatan,"pungkasnya.

Namun kata, HM. Jusuf Rizal. Jika pemerintah yang baik menjalankan tugas untuk mensejahterahkan masyarakat. LIRA harus paling terdepan membantu program pemerintah tersebut. 

"Sebab LIRA hadir untuk membantu tugas pemerintah dalam menyampaikan setiap program pemerintah kepada masyarakat. Untuk itu Pemerintah Riau dan Kabupaten/Kota se Riau jangan sungkan-sungkan meminta bantuan kepada LIRA jika itu untuk membantu masyarakat,"tuturnya.

Untuk diketahui acara Pelantikan Pengurus DPW dan DPD LIRA Riau dihadiri langsung oleh Kepala Kesbangpol Riau, Calon Wali Kota Pekanbaru Destriyani Bibra, Kepala Perpustakaan Riau serta berapa pejabat lainnya.



Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri