Telkomsel Targetkan 10 Juta Pelanggan TCash Hingga Akhir 2017

Dibaca: 393 kali  Rabu,05 Oktober 2016 | 16:41:32 WIB
Telkomsel Targetkan 10 Juta Pelanggan TCash Hingga Akhir 2017
Ket Foto : telkomsel

 

JAKARTA - Telkomsel tengah menargetkan 10 juta pelanggan TCash di seluruh kota besar di Indonesia dari sebelumnya hanya sekitar 800.000 pelanggan di wilayah Jabodetabek dan Bandung hingga akhir 2017.
 
Rudy Hamdani, Vice President Operations Mobile Financial Services Telkomsel optimistis pihaknya dapat memenuhi target 10 juta pelanggan TCash tersebut melalui segmen UMKM yang rencananya akan terus digenjot melalui ekspansi ke seluruh kota hingga akhir 2017 di Indonesia.
 
Dia mengakui sampai saat ini pelanggan TCash baru mencapai 800.000 pelanggan di wilayah Jabodetabek dan Bandung.
 
"Saat ini pelanggan TCash sudah ada sekitar 750.000-800.000 pelanggan khusus di wilayah Jabodetabek ditambah Bandung. Target pelanggan kami akhir 2017 sebesar 8-10 juta pelanggan," tuturnya di Bogor, Rabu (5/10/2016).
 
Seperti diketahui, TCash merupakan saluran untuk dapat melakukan pencairan dana bantuan pangan dari pemerintah dengan menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC). Teknologi itu dapat ditempelkan melalui perantara ponsel yang telah terhubung dengan TCash ke ponsel NFC sebagai pengganti EDC milik agen.
 
Dia juga mengatakan salah satu kendala yang kini dihadapi pihaknya untuk melakukan ekspansi adalah melakukan edukasi terhadap pelanggan baru dan sektor UMKM.
 
Rudy mengatakan sektor UMKM juga tengah menjadi sorotan Telkomsel untuk menjadi agen TCash melalui kerja sama dengan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN).
 
"Ada beberapa kriteria dan indikator toko yang akan kita ajak bergabung seperti berapa lama toko itu berdiri dan berapa omset toko itu. Nanti BTPN yang akan memvalidasi itu semua," katanya.
 
Menurut Rudy, kerja sama yang dilakukan antara TCash dan BTPN adalah melakukan uji coba untuk penyaluran non-tunai bantuan sosial pemerintah melalui a
Dia juga mengatakan untuk uji coba tahap ke dua kali ini, pihaknya telah masuk ke sejumlah kota seperti Medan, Jakarta, Bogor dan Solo.
 
"Sebelumnya untuk tahap pertama kami sudah mencoba pada Agustus 2016 dan hasilnya bagus, karena itu kami mau melakukan uji coba tahap ke dua," ujarnya.
 
Rudy menjelaskan sebesar 98% masyarakat sudah menerima pencairan tahap pertama melalui TCash Ekstra dan BTPN Wow.
 
Menurutnya, penyaluran nontunai yang tengah di uji coba tersebut adalah salah satu bentuk dukungan Telkomsel dan BTPN kepada pemerintah dalam percepatan keuangan inklusif sekaligus mengkampanyekan Gerakan Nasional Nontunai melalui teknologi informasi.
 
 
 
Sumber : Bisnis.com
Editor     : Hartono
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri