Dengan Terbit PP NO 18 tahun 2016, Nasib THL Yang Diangkat Kepala SKPD Kampar Terancam ?

Dibaca: 1472 kali  Rabu,05 Oktober 2016 | 08:10:57 WIB
Dengan Terbit PP NO 18 tahun 2016, Nasib THL Yang Diangkat Kepala SKPD Kampar Terancam ?
Ket Foto : ilustrasi thl pemerintah

BANGKINANG KOTA-Dengan keluarnya Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun2016,  untuk setiap pemerintah daerah harus mengikuti Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru. Termasuk Pemerintah Kabupaten Kampar, akan melaksanakan perubahan yang sangat besar mulai Oktober sampai Desember2016

"Namun yang paling berdampak adalah nasib Tenaga Harian Lepas (THL) Yang Diangkat Kepala SKPD Kampar mereka kemungkinan terancam akan dirumahkan jika tidak dipakai lagi,"ujar Kepala Badan Administrasi Kepegawaian Daerah (BAKD) Kampar, Rabu (05/10/2016).

Dampak terhadap Tenaga Harian Lepas (THL) atau sejenisnya yang direkrut dan diangkat oleh Kepala SKPD. Apalagi pada SKPD yang dihapus. Seperti Dinas Kehutanan serta Dinas Pertambangan dan Energi. Sedangkan untuk Dinas Pekerbunan dan Dinas Peternakan yang tergabung menjadi satu, itu tergangtung kepala istansinya.

"Jika pimpinan  SKPD baru mau menampung sukur. Tetapi yang menjadi masalah pimpinan itu tida mau menampungnya, disebabkan keterbatasan anggaran,"sebutnya.

Ia juga menambahkan, mengenai untuk honor THL yang tidak diangkat oleh kepala SKPD  bukan tanggungan APBD. " Jadi gaji mereka itu bersumber dari anggaran  SKPD tersebut,"pungkasnya.


Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri