Kepala BAKD Kampar : Dua ASN Yang Mencalonkan Sebagai Bupati, Belum Kirimkan Surat Pemberhentian

Dibaca: 708 kali  Rabu,05 Oktober 2016 | 08:03:56 WIB
Kepala BAKD Kampar : Dua ASN Yang Mencalonkan Sebagai Bupati, Belum Kirimkan Surat Pemberhentian
Ket Foto : pilkada

BANGKINANG KOTA-Kepala Badan Administrasi Kepegawaian Daerah (BAKD) Kampar Zulfahmi, SH.MH, meyatakan tentang dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu Jawahir dan Al-Fisahri, sampai bulan Oktober 2016 ini, belum mengirimkan surat penguduran diri mereka.

"Sampai sekaran dua ASN yang akan maju sebagai Bakal Calon Bupati (Balonbub) Kampar,  belum ada mengirimkan surat pengunduran mereka, "ujarnya Selasa (04/10/2016) kemarin.

Mantan Kabag Hukum Pemerintah Daerah (Pemda) Kampar ini juga menyebutkan, di UU Pilkada menyebutkan bahwa Bakal Calon Kepala Daerah harus membuat pernyataan bersedia berhenti dari PNS. Pernyataan bersedia berhenti diserahkan saat mendaftarkan pencalonan ke KPU. 

"Kemudian, Surat Keputusan dari instansi terkait tentang pemberhentian harus sudah diserahkan ke KPU selambat-lambatnya 60 hari setelah penetapan Calon,"ujarnya.

Zulfahmi mengaku belum ada. Hanya seorang Bakal Calon Bupati jalur Perseorangan, Alfisyahri, yang sempat menanyakan format pengajuan pengunduran diri.

"Saya bilang, nggak ada format baku. Yang penting (pengajuan pengunduran diri) diajukan," katanya

Jadi untuk masalah ASN yang harus mundur atau di bilang berhenti, Kata Zulfahmi. BAKD Kampar, akan melakukan konsultasi terhadap KPU Kampar. 

"Biar semua jadi jelas mengenai aturan ini, maka kita akan duduk bersama membahasnya,"pungkasnya.
 

 

Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri