Soal Aturan dan Anggaran Bimtek Kades, Kabid Pemdes : Langsung Saja Tanya Sama Kepala BPMPD Kampar

Dibaca: 672 kali  Sabtu,01 Oktober 2016 | 02:53:27 WIB
Soal Aturan dan Anggaran Bimtek Kades, Kabid Pemdes : Langsung Saja Tanya Sama Kepala BPMPD Kampar
Ket Foto : bimtek

BANGKINANG KOTA- Kabid Pemdes Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kampar 'Rony' membenarkan juga acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepala Desa (Kades) mengunakan ADD.

"Memang benar kegiatan Bimtek Kades yang dilaksanakan di Jakarta menggunakan ADD Kades,"ujarnya, Jum'at (30/09/2016).

Namun saat ditanyakan, berapa anggaran yang di habiskan untuk Bimtek tersebut, Roni, menyampaikan agar ditanyakan langsung Kepala BPMPD. Dan saat ditanyakan lagi mengenai berapa yang harus dibayarkan oleh setiap Kades, Roni, kembali mejawab kepada Kepala BPMPD.

"Langsung saja ke Kepala BPMPD Kampar, untuk menanyakan tersebut. Meskipun saya tahu, lebih baik Kepala BPMPD yang menyampaikannya,"serunya.

Sedangkan ditanya kembali, apakah kegiatan Bimtek yang dilaksanakan tersebut apakah sudah sesuai dengan aturan berlaku, Kabid Pemdes Roni, kembali menyerukan agar semua itu bisa ditanyakan Kepala BPMPD. 

"Sama Kepala BPMPD saja tanyakan, meskipun bidang saya, tapi lebih baik ditanyakan oleh Kaban (Kepala BPMPD.red),"pungkasnya.

Dikutip dari www. kamparkab.go.id. Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Kampar dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kampar kembali melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi kepala desa (kades). Bimtek gelombang kedua ini digelar di Jakarta yang diikuti 80 orang kades.

Kepala BPMPD Kampar Surya Budhi SH kepada kamparkab, Kamis (29/9/2016) mengatakan, Bimtek Gelombang II ini digelar selama lima hari dari tanggal 28 September hingga 2 Oktober 2016bertempat di Hotel Roxy, Jakarta Pusat.

Surya Budhi berharap kades mengikuti kegiatan ini sampai tuntas dengan ikhlas. "Tujuan diadakan kegiatan ini agar para kades dapat menerapkan ilmunya untuk perkembangan desa," ujar mantan pria yang pernah menjadi Karo Humas Pemprov Sumbar ini.

"Kita tahu dengan kondisi bangsa seperti ini Kades harus siap melayani masyarakat yang maju mandiri dan teratur dapat tercapai dengan baik," tuturnya.

Lebih lanjut Surya Budhi mengatakan, tidak bisa dipungkiri, desa saat ini menjadi sorotan bagi semua lini, oleh karena itu kades harus mampu menyelenggarakan tugas dan fungsinya sebagai kades.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Desa PDT  Drs Sugeng Riyono Msi dan Jenderal Marconi.


Penulis : Aulia 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri