Untuk Perputaran Uang di Kampar

Belum Ada Dari Balon Bupati Kampar, Yang Punya Program Bangkitkan Sektor Wisata Kampar ?

Dibaca: 492 kali  Kamis,29 September 2016 | 06:13:07 WIB
Belum Ada Dari Balon Bupati Kampar, Yang Punya Program Bangkitkan Sektor Wisata Kampar ?
Ket Foto : inilah salah satu objek wisata dikampar kiri hulu, yang belum tersentuh

BANGKINANG KOTA- Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kampar, M.Ali H, sesalkan dari berapa Bakal Calon (Balon) Bupati Kampar, yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar, tidak ada yang mempunyai program untuk membangkitkan sektor Wisata yang ada di Kampar.

"Kita lihat saja dari apa yang dikatakan para Balon Bupati Kampar, semua program yang mereka lakukan arahnya itu-itu saja,"ujarnya Kamis (29/09/2016).

Padahal kata Ali, sektor wisata di Kabupaten Kampar ini sangat banyak sekali di kembangkang mulai dari hulunya sampai ke hilirnya. 

"Jadi miris sekali kita melihat objek wisata yang nuansanya indah, tetapi mati begitu saja. Akibat tidak tangan-tangan yang mau membuatnya menjadi hidup,"tuturnya.

Dari 10 objek wisata Kampar yang paling dikenal, kata Ali. Tidak ada yang terawat dengan baik oleh pemerintah. Mulai dari  Candi Muara Takus, Istana Gunung Sahilan, Taman Rekreasi Stanum, Air Terjun Merangin, Museum Kandil Kemilau Emas, Makam Syekh Burhanuddin, Hutan Wisata Rimbo Terantang, Kawasan Bangkinang Siabu, Air Terjun Alahan dan OutBound Kampar.

"Itu masih yang nampak dan diketahui saja. Belum yang lain seperti wisata pulau embun di Kuok dan di Kampar kiri hulu, tidak tersentuh oleh pemerintah. Hanya masyarakat kampar yang merawat dan memperkenalkannya,"tuturnya.

Yang perlu diketahui dengan bisa dibangkitkan wisata kampar, dapat menunjang ekonomi masyarakat tempatan. Dari pada sekarang hanya berharap dari kucuran dana APBD saja.

"Sehingga perputaran uang, bisa terlihat di Kampar. Selama ini bisa kita lihat tidak ada perputaran uang, sehingga banya pengusaha yang buka usahanya selalu mengalami ke gagalan . Diakibatkan daya beli masyarakat cuma ke Pekanbaru, bukan dimana tempat mereka tinggal,"pungkasnya.

Ia menambahkan, untuk sejauh ini usaha bisnis yang bisa berkembang hanya dari sektor perkebunan dan tambang. "Dan keuntungan itu hanya bisa dinikmati hanya segelintiran orang, yang punya modal besar dan kebun yang luas. Sedangkan yang punya lahan kecil, akan terus menjerit jika harga turun,"pungkasnya lagi.

Jadi sangat diharapkan, kepada para Balon Bupati Kampar yang maju dapat membangkitkan objek wisata kampar. 

"Dengan begitu perputaran uang bisa dirasakan masyarakat, denga datangnya para wisatawan belibur untuk menikmati liburan mereka. Sehingga Kabupaten Kampar bisa hidup," ungkapnya.


Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri