Zulher-Dasril Dipermalukan PPP, Aziz Zainal : Kembalilah Kejalan Benar PPP Kubu Djan Faridz

Dibaca: 2117 kali  Kamis,22 September 2016 | 04:37:18 WIB
Zulher-Dasril Dipermalukan PPP, Aziz Zainal : Kembalilah Kejalan Benar PPP Kubu Djan Faridz
Ket Foto : Aziz Zainal dan Catur Sugeng saat didaftarkan dan diantarkan parpol koalisi

BANGKINANG KOTA- Dengan dipermalukannya Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Kampar Zulher- Dasril. Saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar, Rabu (21/09/2016) kemarin. Karena KPU hanya menerima kubu kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sudah disahkan Menkumham.

Dalam hal ini Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai  (DPW- PPP) Riau Aziz Zainal sekaligus calon Bupati Kampar yang diusung oleh 6 Partai, yaitu PPP, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKS dan PKB, mengatakan agar PPP kepengurusan Djan Farids dapat kembali kejalan yang benar. 

"Sudahlah masalah kubu-kubuan PPP menjadi bentrok. Mari kembali kejalan yang benar. Karena PPP di bentuk berlandasan agama islam. Jadi jangan ego yang kita kedepankan, mari PPP bersatu untuk memenang Pilkada Kampar 2017,"ujarnya kemarin Rabu (21/09/2016) saat mendaftar di KPU Kampar.  

Ia juga menyampaikan, harusnya mereka tahu lambang Kabbah yang ada di PPP. " Jadi dengan begitu mereka sadar islam itu harus bersatu untuk kebenaran,"ungkapnya.

Aziz Zainal juga mengungkapkan, tentang ketegasan KPU Kampar yang berani mengatakan mana yang sesuai aturan berlaku. 

"Untuk itu saya mendukung dengan ketegasan yang dilakukannya dan mudah-mudahan siapapun yang menjadi pimpinan KPU mempunya prinsip sesuai aturan yang berlaku,"pintanya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Sadarlis, menegaskan bahwa yang diterima mereka adalah yang sudah di sahkan oleh Menkumham. Jadi yang kami terima adalah DPC PPP Kampar, yang ketuanya Yurmalis Saruji dan Sekretarisnya Hendra Yani.

"Mengenai masalah yang terjadi ditubuh PPP sendiri, KPU Kampar tidak ikut campur. Dan jika sudah selesai dan siapa yang diputuskan barulah kita bahas kembali,"ujarnya Rabu (21/09/2016), usai menerima surat kelengkapan dukungan Zulher-Dasril di Aula KPU Kampar.

Adanya pernyataan dari KPU Kampar, mendapatkan tanggapan dari Ketua DPC PPP Kampar Marzuki Malik dari kubu Djan Faridz, yang mana menurutnya bahwa mereka sudah menang dalam gugatan Mahkamah Agung (MA). 

"Jadi mohon untuk diteriman kalaulah tidak diterima oleh KPU. Kami meminta surat pernyataan dari KPU Kampar,"ujarnya.

Menanggapi permintaan Surat dari Marzuki Malik dari kubu PPP Djan Faridz. Komisioner KPU Darlis,  menerima permintaan tersebut."Baiklah, nanti akan kita berikan suratnya,"ujar Darlis.

Untuk diketahui KPU Kampar, hanya mengakui tiga partai yang mendukung Zulher-Dasril, yaitu PDIP, PAN dan PKPI. Dan sebagai persaratan calon bupati-wakil bupati, sudah terpernuhi untuk pasangan calon ini.


Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri