Kunjungan Pangdam l/BB ,di Dandim 0313/KPR

Mayjend TNI L. Pusung : Saya Merasa Berdosa Dengan Tewasnya Anggota TNI Dalam Bencana Karhutla

Dibaca: 1396 kali  Jumat,02 September 2016 | 05:26:14 WIB
Mayjend TNI L. Pusung : Saya Merasa Berdosa Dengan Tewasnya Anggota TNI Dalam Bencana Karhutla
Ket Foto : Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Lodewyk Pusung

KAMPAR-Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI  Lodewyk Pusung  memberikan apresiasi terhadap kinerja yang dilakukan oleh Dandim 0313 dan jajarannya.

Ia juga menekankan,  kepada jajaran TNI harus terus memantau kejadian kebakaran saat libur dan jangan anggota TNI juga ikut libur disaat pelaku beraksi. 

"Karena pelaku pembakaran melakukan itu disaat hari libur, itulah kelihaian mereka para pelaku yang sudah membaca stuasi kita bekerja. Jadi janga sampai mereka tahu bagaimana kita bekerja untuk menangkap mereka,"ujarnya, Jum'at (02/09/2016).

Ia juga menegaskan, mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) penanggulangan bencana harus di evaluasi kembali. Karena kalau tidak begitu akan ada korban lagi dari parjurit kita jika SOP tidak di benahi. 

"Jadi cukup satu yang menjadi korban. Dan saya merasa berdosa dengan meninggalnya anggota Datasemen TNI AD Arteleri Pertahanan Udara Rudal 004Dumai Pratu Wahyudi,"tuturnya.

"Untuk itu sebagai jasa yang telah dilakukan olehnya, saya sudah usulkan kepada Panglima TNI untuk menaikan pangkatnya menjadi Praka. Karena dia telah gugur  sebagai pahlawan,"sebutnya mengungkapkan keberanian anggotanya.

Ia juga menekankan, untuk hari Jum'at dan Sabtu TNI harus bekerja agar kita tidak menjadi bulan-bulanan mereka para pelaku pembakaran lahan. 


"Jadi mari kita buat mereka pelaku pembakaran lahan tidak bisa tidur. Dan jangan mereka buat kita yang tidak bisa tidur,"pungkasnya.


Penulis : Aulia 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri