Temuan BPK-RI Ratusan Milyar di BPR Sari Madu

Fraksi Golkar Kampar, Harus Bertanggungjawab Terhadap Penyampaian Pandangan Fraksinya

Dibaca: 1039 kali  Kamis,01 September 2016 | 06:17:35 WIB
Fraksi Golkar Kampar, Harus Bertanggungjawab Terhadap Penyampaian Pandangan Fraksinya
Ket Foto : partai Golkar

BANGKINANG KOTA- Terkait penyampaian pandangan Fraksi Golkar, saat  RPP APBD Tahun Anggaran 2015, terhadap  Kridit macet Rp. 107 Milyar di BPR Sari Madu di Tahun 2015 dan temuan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) 2014 Rp.152 Milyar. 

 

Pengamat Legislatif Miswar Pasai,SH.MH meminta agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar, khususnya Fraksi Golkar, dapat mempertanggungjawabkan hasil pandangan fraksinya. Jangan hanya sekedar melemparkan masalah, tapi tidak ada penyelesaiaannya.


"Fraksi Golkar, harus terus menggiring hasil temuan BPK-RI, sehingga bisa jelas kemana raib anggaran yang tidak bisa di pertanggunggjawaban tersebut,"tutur mantan anggota DPRD Kampar ini, Kamis (01/9/2016).

Ini masalah uang rakyat, kata Miswar Pasai. Jadi harus tahu penggunaannya,  sebab yang menjadi temuan BPK-RI ini bukan Rp. 1000 atau Rp. 2000

"Tetapi nilainya sudah mencapai ratusan milyar, Jadi sangat miris mendengarnya. Karena uang segitu banyak harusnya bisa membantu masyarakat Kampar. Namun nyatanya kehidupan masyarakat Kampar masih morat marit,"pungkasnya.  

Yang harus dicamkan, kata Miswar. Tugas wakil rakyat itu menkoreksi apa yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kampar. Dan bukan hanya melemparkab isu hangat kemudian mendiamkannya. 

"Karena hal itu justru yang selalu terjadi, sehingga masalah yang ada tidak pernah selesai. Jadi uang rakyat itu hilang tidak jelas,"ungkapnya.

Kalau Fraksi Golkar Kampar memang berani, sebut Miswar. Harusnya mereka mendorong ini untuk diperiksa oleh aparat hukum dan mereka siap untuk mengawalnya. 

"Sehingga masyarakat bisa percaya bahwa Golkar Kampar, sangat Pro dengan rakyat dan peduli dalam penyelamatan uang rakyat,"tegasnya sembari ingim melihat keberanian Golkar Kampar.

 

Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri