Cinta NKRI Yang Terkikis

17 Agustus, Masih Banyak Pengusaha Ruko Tidak Kibarkan Bendera Merah Putih

Dibaca: 725 kali  Rabu,17 Agustus 2016 | 03:59:43 WIB
17 Agustus, Masih  Banyak Pengusaha Ruko Tidak Kibarkan Bendera Merah Putih
Ket Foto : bendera merah putih NKRI

PEKANBARU- Dimomen 17 Agustus memperingati hari Kemerdakaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang diadakan hanya setiap Tahun ini. Banyak hal janggal terlihat, yang mana banyak pengusaha Rumah Toko (Ruko)  tidak mengibarkan bendera 'Merah Putih' kebanggaan bangsanya.

"Ini masih terlihat disepanjang Jalan Raya H.R Subrantas  Kota Pekanbaru saja. Bagaimana Kota-kota atupun Provinsi lain, kemungkinan hal yang sama juga terjadi. Berarti kontrol yang dilakukan pemerintah tidak berjalan untuk mengingatkan, "ungkap Tokoh Pemuda Provinsi Riau Khairudin Al-young Riau, Rabu (17/08/2016)

Ia menyebutkan,  ini hanya diadakan sekali dalam 1 Tahun, mengapa kita lalaikan untuk mengibarkan bendera Negara kita. 


"Untuk itu harus jadi perigatan bagi generasi muda sekarang, supaya kecintaan yang terkikis tersebut dibangkitkan,"cetusnya.

Kalaupun Pengusaha Ruko, yang ada di Pekanbaru ini bukan Warga Negara Indonesia (WNI), tapi tolong hormati. 

"Oleh karena itu saya mengharapkan hal seperti ini lagi tidak terjadi disaat-saat pelaksanaan hari kemerdakaan Indonesia," ucapnya.

Yang perlu dicamkan, kata Khairudin yang sering dipanggi Young Riau. Untuk mendapatkan kemerdekaan yang sekarang ini dirasakan bukanlah hal yang mudah bagi orang tua kita dulu. 

"Sehingga mereka harus mengorbankan nyawa mereka. Dan bahkan mayat mereka ada yang tidak bisa ditemukan keluarga mereka,"sebutnya.

"Untuk itu mari kita hargai jasa-jasa pahlawan yang telah menumpahkan darah mereka bagi NKRI. Karena tanpa mereka, tidak akan ada hal seperti ini bisa kita rasakan. Da saya hanya mengingatkan bahwa bangsa yang baik itu adalah  bangsa yang menghagai jasa-jasa para pahlawan,"tegaskan.



Penulis : Aulia 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri